Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda Indonesia Center Dukung Langkah Kapolri Bentuk Tim Investigasi

Minggu | 7/17/2022 WIB Last Updated 2022-07-17T16:04:47Z



Jakarta - Pemuda indonesia center Ronaldo Zulfikar mendukung langkah Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dengan membentuk tim investigasi kasus penembakan Brigadir J dalam baku tembak di rumah Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.


"Sikap yang dilakukan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit dengan membentuk tim investigasi sudah tepat, kami Pemuda Indonesia Center mendukung apa yang dilakukan oleh pak jenderal Pol. Listyo sigit. Agar permasalahan seperti ini bisa di atasi dan tidak terulang kembali, Ujar Ronaldo Zulfikar


Menurut dia, upaya yang dilakukan Polri itu sudah sesuai dengan sikap dan langkah Pemerintah dalam mengungkap kasus baku tembak antaranggota Propam tersebut.


Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo membentuk tim gabungan melibatkan pihak internal dan eksternal Polri untuk mengungkap kasus penembakan antaranggota yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam.


"Pihak eksternal penting untuk dilibatkan sebagai paradigma triangulasi atau triangulation method sehingga peristiwa ini bisa dilihat dari berbagai sudut pandang yang berbeda dan bisa mengurangi penyelidikan yang bias," ucapnya.


Kasus penembakan Brigadir J ini ramai karena dinilai janggal oleh sejumlah pihak, termasuk keluarga Brigadir J. Menko Polhukam Mahfud Md juga menilai ada 'kejanggalan' dalam kasus ini.


"Saya rasa hal seperti ini bisa cepat untuk diselesaikan dan bisa mencoba libatkan para saksi maupun tim baik internal dan eksternal, "Penutup Ronaldo Zulfikar (Red)

×
NewsKPK.com Update