Notification

×

Iklan

Iklan

Rohanita Penderita Tumor Butuh Uluran Para Darmawan

Selasa | 6/14/2022 WIB Last Updated 2022-06-14T11:59:34Z


Kaur, Newskpk.com- Rohanita (40) warga desa Parda suka bakal kecamatan maje kabupaten kaur  mengidap penyakit Tumor di bagian punggung belakang sejak satu tahun terakhir hanya di obati pihak keluarga ke dukun lantaran tidak adanya biaya untuk berobat ke dokter. Obat yang di berikan dukun tak mampu memberikan harapan yang baik, terlihat penyakit yang dideritanya semangkin hari semangkin besar bengkaknya dan badannya terlihat semangkin kurus. Kini pihak keluarga menaruh harapan kepada para darmawan dan pemerintah Daerah agar bisa membantunya biaya untuk berobat ke dokter. 


 Desi salah satu kelurga Rohanita menceritakan ,bahwa Penyakit yang di derita Ayuk nya ini sudah sejak Setahun yang lalu , Namun karena keterbatasan biaya keluarga hanya bisa mengandalkan obat huluan saja , setelah beberpa bulan terakhir ini ,nampaknya penyakit sejenis tomor yang bengkak di punggung  Ayuknya  semakin membesar  dan hampir sebesar buah kelapa , sehingga kesehatan Ayuk nya semakin memburuk dan badan nya pun sangat kurus , dan kami mau kontrol ke rumah sakit atau ke dokter Ayuk kami ini tidak memiliki BPJS ,kalau untuk berobat Jalur umum dananya dari mana ,syukur-syukur masih bisa makan apalagi suami nya hanya kerja harian lepas ,kadang habis gajian cukup untuk bayar hutang di warung , dan anaknya juga butuh biaya sekolah, yang nomor dua kelas 1 SD dan yang tua sudah kelas 3 SD ," ujar nya Selasa (14/6/22).


Begitu juga menurut keterangan dari Bapak nya Jailani (65) orang tua dari Rohanita ( sakit ) Rohanita ini semejak nikah dengan suaminya ,mereka tinggal di Kepahyang kecamtan tetap , ikut suaminya Nama Maulana ( 45) yang kerja nya sebagai  harian lepas tukang todos sawit , jadi karena kuatir tidak ada yang menjaganya dirumahnya   ,maka Roahanita ini kami  bawa ke tempat kita (ortu ) Rohanita Ke parda suka bakal kecamatan maje .

dan ia katakan untuk  jenis penyakit yang di anaknya  ini sejenis  Tumor atau apa kami  belum tau, sebab belum pernah kontrol ke dokter ," Pungkas bapaknya .


" Miris lihat kondisi anak ku ini ,setiap malam badan Nye meriang ,selalu merasakan kesakitan,dan kondisi fisik nya juga lemas dan badannya kurus ,kita tidak tau berbuat apa-apa ,apalagi mau berobat ke dokter atau ke rumah sakit , hanya doa dan berharap belas kasian dari sanak famili , dan semua kalangan Kalangan para dermawan agar bisa mencari solusi serta membantu kami untuk mengatasi penyakit anak saya ini ," keluh bapak nya sambil berlinang kan air mata.


Sementara Rohanita saat di tanya keluhan yang di alaminya , ia katakan bahwa ,bengkak di punggungnya nyeri dan terasa sakit , dan badan lemas , apa lagi saat ini  ia sedang berbadan dua  atau   hamil 4 bulan  ,"ujar Rohanita .( SMI)

×
NewsKPK.com Update