Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Bekuk 2 Orang Tersangka Pencurian Sadis

Kamis | 6/02/2022 WIB Last Updated 2022-06-02T09:47:42Z


Jakarta - Tim gabungan Subdit Resmob, Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan korban bernama Suherlan (59 tahun) meninggal dunia pada Selasa, (31/05/2022).


Kronologi kasus ini yang dibeberkan dalam konferensi pers Kamis, (02/06/2022) yang dipimpin oleh KBP Endra ZULPAN, Kabidhumas Polda Metro Jaya didampingi oleh Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sharly Sollu adalah sebagai berikut:



Kejahatan berencana itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, di Danau Gawir, Desa Legok, Kec Legok, Kabupaten Tangerang. Polisi, telah mengamankan sebanyak 2 orang dalam kasus ini, yakni, Suryana alias Tameng (35 tahun) yang berperan sebagai eksekutor/Pengatur Strategi. Kemudian Muhammad Yusup Maulana (18 tahun) yang berperan membantu Suryana.ucap KBP Endra ZULPAN, 


"Barang bukti yang disita Polisi dari kasus ini adalah, barbel beton, ikat pinggang, karung, 

tali sepatu, tali rafia, plastik kresek, tali karet ban, tali kain, lakban, sepatu kets, 1 unit motor dan 1 unit Handphone milik Suryana. 


Endra Zulpan menjelaska "Mulanya Pelaku merasa tersinggung dengan perkataan korban kemudian pelaku menghajar korban menggunakan kapak yang ada di rumah korban, pelaku mencekik dan menghajar korban hingga tewas. 


Terhadap tersangka dikenakan Pasal 340 KUHP Subsider Pasal 338 KUHP dan/atau Pasal 365 ayat 3 KUHP jo Pasal 55 KUHP, dengan pidana Hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara selama lamanya 20 (dua puluh) tahun. (YS)

×
NewsKPK.com Update