Notification

×

Iklan

Iklan

Bersama Pemerintah, PGIS Gelar Aksi Tanam Ratusan Pohon Dalam Rangka Hari Bumi 2022

Jumat | 4/22/2022 WIB Last Updated 2022-04-22T06:09:24Z



KOTA BEKASI -  Dipimpin langsung oleh Ketua Umum PGIS Pdt Saud Sigalingging, bersama Dudi staf Pemerintahan mewakili Camat Bekasi Timur Fitri, Haryati Martina Sekretaris Kelurahan Aren Jaya, Waridi M Ketua RW 05 Aren Jaya lakukan penanaman 200 batang pohon dalam rangka peringatan Hari Bumi Tahun 2022 di area Polder Aren Jaya RW 05  Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi Jumat(22/04/2022)


Hadir dalam acara, Jajaran pengurus PGIS Pdt Joel, Pdt Harapan Simatupang, St Saut Manullang, serta Dudi staf Pemerintahan Kecamatan Bekasi Timur, Haryati Martina Sekel Aren Jaya bersama jajaran, Waridi M Ketua RW 05 Aren jaya, perwakilan Karang Taruna, dan warga sekitar polder.


Ketua Umum PGIS Pdt Saud Sigalingging menyampaikan “ Hari Bumi merupakan hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Kegiatan ini diharapkan untuk meningkatkan kesadaran kepada seluruh umat manusia agar bumi yang kita pijkak ini dapat kita pelihara dan kita selamatkan dari kehancuran “ ujarnya.


Acara penanaman diantaranya kayu acasia, ecualiyptus, pohon asem, pohon Sukun dan trembesi.


Tujuan dari kegiatan ini selain memperingati hari bumi, merupakan sebagai bentuk kepedulian PGIS untuk menjaga agar bumi kita tetap hijau sehingga selain menjaga keindahan juga menjaga bumi dari kehancuran, terang Ketua PGIS.



Mengamini apa yang disampaikan Ketua PGIS, Pdt Harapan Simatupang Sekjen PGIS Kota Bekasi menambahkan” semoga apa yang PGIS lakukan ini berguna bagi kita semua, bukan hanya untuk Kota Bekasi namun untuk seluruh peradaban umat manusia di muka Bumi ini “ 


Dijelaskan Sekjen PGIS, panggilan gereja selain Koinonia, Marturia, Diakonia, dipanggil berekologi sesuai dengan amanat penghuni Bumi.


Panggilan ekologi artinya panggilan untuk menyelamatkan bumi. Setiap manusia harus menyelamatkan bumi. Karena kita hidup bersama dalam satu bumi. Dan kita harus menyelamatkan bumi dengan cara melestarikan lingkungan melalui penanaman pohon, mengolah sampah, atau tidak merusak lingkungan dan memanfaatkan hasil bumi untuk kejahatan.


Hal senada dikatakan Lurah Aren Jaya yang diwakili Sekretaris Kelurahan Haryati Martina, pemerintah sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh PGIS dan jajaran. Dengan berkaloborasi dengan Pemerintah untuk menjaga dan melestarikan lingkungan dalam rangka memperingati Hari Bumi 2022 hari ini dapat melaksanakan penanaman Pohon dilingkungan Aren Jaya yang terletak di RW 05.


" Semoga kelak apa yang kita lakukan hari ini dalam rangka memperingati Hari Bumi 2022, semoga bermanfaat kedepan juga bagi generasi yang akan datang lebih baik lagi," ucap Haryati Martina, menutup.(Sat)

×
NewsKPK.com Update