Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Banjir Pasca Ramadhan, UPTD DBMSDA Bekasi Utara Lakukan Pengerukan Kali

Selasa | 4/05/2022 WIB Last Updated 2022-04-05T09:34:13Z



Kota Bekasi - UPTD DBMSDA bersama kelurahan Kaliabang Tengah melakukan pengerukan Lumpur di sepanjang saluran irigasi dari gerbang pintu masuk Alinda hingga ke RW 09 kaliabang tengah Selasa 05/04/2022)


Kepala UPTD DBMSDA Bekasi Utara Yudistira saat di temui media mengatakan sebagai antisipasi banjir, Kali Irigasi Lingkar Utara yang berada di sepanjang kali Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi kita keruk


Yudis menambahkan pengerukan kali dengan fokus pengangkatan sedimen lumpur, merupakan upaya untuk meminimalisir banjir di lingkungan,” ucap Yudis.


Yudistira menargetkan normalisasi kali irigasi Lingkar Utara, Kecamatan Bekasi BekasI Utara kelar sebelum Lebaran. Diharapkan normalisasi kali tersebut solusi mengatasi banjir.


“Kami mengimbau kepada warga masyarakat sekitar lokasi agar menjaga kebersihan dengan bergotong royong," ucap Yudis


Ia juga mengatakan, normalisasi atau pembersihan saluran irigasi ini dilakukan sebagai atas permintaan Pokja dan bentuk aktualisasi janji dan juga warga meminta dilakukannya pengerukan lumpur di saluran Kaliabang Tengah.


Sementara ketua RT 08 RW 20 Suwarno mengucapkan terimakasih kepada kelurahan dan UPTD DBMSDA Bekasi Utara yang telah melakukan pengerukan lumpur di sepanjang saluran irigasi Kaliabang Tengah.


Kami berharap dengan dikeruk nya lumpur ini akan dapat mengurangi kebanjiran yang selama ini dialami warga," ucap Suwarno. (YS)

×
NewsKPK.com Update