Notification

×

Iklan

Iklan

Jam Kerja Pintu Bidang Paud Terkunci, Ini Tanggapan Kadis Pendidikan

Kamis | 3/10/2022 WIB Last Updated 2022-03-10T03:25:48Z



Kaur, Newskpk.com - Untuk mewujudkan visi misi bupati Kaur "Berseri" perlu adanya kerja serius di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah kabupaten kaur. Namun berbeda halnya dengan dinas pendidikan bidang PAUD, di jam kerja ruang bidang PAUD dinas pendidikan kaur tertutup rapat dan terkunci. Rabu, 9 Maret 2022.


Hal ini terjadi ketika awak media newskpk.com dan jejakkasus.info serta Tribun sumatra.com mau mengkonfirmasi terkait dengan sejumlah kegiatan bidang PAUD tersebut sekira pukul 13:30-14:10 ruangan tersebut masih saja tertutup rapat dan   terkunci padahal jam kerja siang sudah masuk. 


Terkait hal tersebut awak media mengkonfirmasi kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kaur, Sumari. Sumari menjelaskan dirinya belum tau namun dirinya mengaku dari tadi dia juga mencari kabid PAUD dan memghubungi via tlpn tidak nyambung. 


"Kita belum tau persis apa alasannya namun saya pastikan kegitan di luar tidak ada untuk bidang PAUD,  Ya nanti saya tanyakan dulu. Jujur setiap apel pagi dan sore saya selalu mengingatakan kepada seluruh pegawai yang ada di dinas pendidikan untuk meningkatkan mutu pelayanan termasuk tidak meninggalkan ruangan di saat jam kerja kecuali sifatnya penting dan tidak boleh pulang sebelum waktunya." ujarnya saat di temui di ruang kerjanya di hari yang sama. 


Belum lama kemudian utusan dari bidang PAUD, Yuli kasi kurikulum masuk ke ruangan kepala dinas pendidikan untuk menjelaskan semuanya kepada kepala dinas dan awak media. Dari penjelasan kasi kurikulum bahwa benar adanya ruang terkunci saat jam kerja dan seluruh pegawai di dalamnya tidak ada. 


"Ya benar adanya ruangan tertutup dan terkunci karna kami semua di dalam ruangan pergi makan ke luar,  kami dan seluruh staf bukan robot pak. Tadi kami memang agak terlambat makannya karna banyak tamu yang harus dilayani. Kalau ruang terkunci itu memang sengaja kami kunci karna takutnya jika ruang tidak di kunci nanti barang hilang, di  dalam ruangan banyak barang seperti laptop dll,  ya takutnya hilang nanti. Dan baru kali inilah kami meninggalkan ruangan pak. Ini saja saya tengahan makan tadi, ada telponan bapak langsung saya kesini" jelas yuli meyakinkan. 


Sementar kepala bidang PAUD di hubungi via telpon dan whatsapp  tidak nyambung. Kejadian ini sangat di sayangkan takutnya berdampak pada pelayanan pedidikan di kaur,  mestinya tau mana jam kerja mana jam istirahat.  Apalagi pelayanan dan peningkatan mutu pendidikan adalah salah satu program prioritas bupati kaur. (SMI)

×
NewsKPK.com Update