Notification

×

Iklan

Iklan

Seorang Wanita Tuna Wicara Ditemukan Tak Bernyawa di Rote

Senin | 2/07/2022 WIB Last Updated 2022-02-07T10:43:14Z



ROTE NDAO - Jane Pandie (60) seorang wanita yang diketahui mengalami cacat tuna wicara (bisu) sejak lahir ditemukan tak bernyawa di Batutuak Dusun Oetefu I, Desa Oetefu, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao. Pada senin(7/2/2022 ) sekira pukul 12.30 Wita. 


Jane Pandie Merupakan Warga  RT. 001/ RW.001 Dusun Oetaka, Desa Oetefu, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao. 


Menurut keterangan salah satu saksi (l) Daniel Pandie (adik kandung korban),


Pada awalnya minggu 06 Februari 2022, sekira pukul 20.00 Wita, saksi mengecek Korban Di dalam kamar namun korban tidak berada di rumah. 


Kemudian saat itu juga saksi pergi mencari keberadaan korban dan bertanya kepada para tetangga korban namun tidak ada yang mengetahui keberadaan korban. 


setelah itu saksi memberitahukan kepada salah satu kerabat Yermias mooy (menantu) via handphone bahwa mama Jane pandie (korban) tidak berada di rumah.


Saat itu juga mulai dilakukan pencarian di seputaran Desa Oetefu sampai dengan pukul 02.00 Wita, namun tidak mendapatkan hasil. 


Keesokan harinya(7/02/2022)saksi (ll)Joni Mesah,

menjelaskan bahwa sekitar pukul 12.15 wita, pada saat dirinya sedang berjalan kaki menuju ke sawah, saksi menemukan Jane Pandie (korban) sudah dalam posisi tertelungkup di atas batu yang berada pinggiran kali mati yang saat itu korban memakai baju warna kuning, celana panjang kain bermotif bunga. 


Kemudian saksi  melaporkan penemuan tersebut via handphone kepada daniel pandie saksi (I)  dengan berkata " b su ketemu Jane di sini jadi tolong datang su". 


Saat itu saksi (I) daniel pandie langsung menghubungi bhabinkamtibmas via handphone menginformasikan bahwa keluarga telah menemukan korban yang berlokasi di Batutuak tepatnya di pinggiran kali mati. 


Setelah menerima Informasi tersebut,Langkah  yang di ambil oleh pihak Kepolisian 

Menuju tempat kejadian perkara(TKP) 


Melakukan evakuasi jenasah korban kerumah korban bersama keluarga. Kemudian melakukan pulbaket di sekitar TKP. 


Selanjutnya Keluarga korban menerima kematian korban sebagai ajal dan disertai dengan dibuatkan surat pernyataan. 


Untuk diketahui

Jane pandie (Korban) mengalami bisu sejak lahir dan selama hidupnya korban tinggal bersama adik kandung (saksi I). 


Pada saat ditemukan posisi korban tertelungkup di atas batu dengan menggunakan baju kuning, celana panjang kain bermotif bunga warna biru kombinasi coklat. 


Selanjutnya Pada bagian kepala korban tepatnya didahi korban terdapat luka lecet akibat jatuh. 


Keluarga korban menerima kematian korban sebagai ajal dan menolak untuk dilakukan pemeriksaan atau otopsi di puskesmas batutua.

Keluarga korban telah membuat surat pernyataan.(AL)

×
NewsKPK.com Update