Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Ada Setoran, Ferri Kuasai Peredaran Narkoba Di Lapas

Sabtu | 1/22/2022 WIB Last Updated 2022-01-22T02:42:32Z




Pematangsiantar, Sumut -  Masyarakat sudah tidak asing dengan berita peredaran narkoba di Lapas klsII Pematangsiantar,bila ini berlanjut bakal memunculkan perspektif bahwa Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumatera Utara menerima setoran dari Lapas. 


Berkaca dari video viral rekaman jual-beli narkoba di Lapas Klas IIA Pematangsiantar,terbukti adanya handphone yang dimiliki oleh para WBP bahkan beredar informasi bahwa di dalam lapas ada peredaran narkoba jenis Shabu dan Ganja,kehadiran handphone yang dipakai WBP untuk merekam video itu suda jelas terjadinya pelanggaran.


"Kanwil Kemenkumham serta jajaran Lapas maupun Rutan di daerah berulangkali membuat komitmen pelayanan terhadap masyarakat dan WBP, namun sepertinya ucapan yang keluar hanya isapan jempol saja.


LP Pematangsiantar yang selalu di informasikan negatif, namun Kalapas maupun KPLP belum terlihat melakukan tindakan tegas,kalaupun ada tindkan hanya sebatas seriemonial saja,Ucap Helmy Penggiat anti Narkoba siantar-simalungun,Jum'at 21/1/2022.



Seorang narasumber yang dapat dipercaya dari LP KlsII Pematangsiantar mengatakan,"Bandar sabunya sekarang Ferri Anggota Akbar,yang kendalikan big bos besar pak Iwan tanjung balai,Big bos parengkol terbesar di lapas batu 6.


Yang masukan barang Candra Rambung merah,ganja yang masukan Rudi Siregar mantan napi lapas batu 6.


Kerjasama dgn pegawai bang, tangan kanan pak kalapas,setoran mereka 40jt / bln,sabu dan ganja ya rame bang.ucapanya,namun tidak mau namanya disebutkan,Kamis 20/1/2022. 


Terkait adanya informasi peredaran narkoba di Lapas kelasII Pematangsiantar,reporter kami mencoba melakukan konfirmasi pada Raymon selaku KPLP, namun sampai berita ini di sampaikan pada redaksi, Raymon belum mau memberikan tanggapan.(R-01)

×
NewsKPK.com Update