Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan 10 Program PKK, Pemdes Muara Sahung Manfaatkan Lahan Kosong

Selasa | 9/14/2021 WIB Last Updated 2021-09-14T13:22:33Z


Kaur, Newskpk.com - Desa Muara Sahung salah satu Desa Binaan PKK Kabupaten Kaur dalam mendukung 10 program PKK dengan memanfaatkan lahan kosong di lingkungan desa untuk menanam jenis tanaman hurtikultura diantaranya,  Jagung, Ketela Pohon dan tanaman sejenis lainya demi mendukung ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19.


Adapun 10 Program Pokok PKK sebagai berikut :


Penghayatan dan Pengamalan Pancasila

Gotong Royong

Pangan

Sandang

Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga

Pendidikan dan Keterampilan

Kesehatan

Pengembangan Kehidupan Berkoperasi

Kelestarian Lingkungan Hidup

Perencanaan Sehat


Untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK tersebut, mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, pembinaan sampai fasilitas, telah dilakukan oleh Kelompok Kerja secara luwes dan koordinatif.


Dalam kunjungannya ketua Tim PKK Kabupaten Kaur, Ny Elli Azizti Lismidianto didampingi rombongan disambut langsung oleh ketua Tim PKK Maura Sahung Ny Murhanilawati Gunawan, Senin 13 September 2021.


"Dengan menanam tanaman jenis jagung dan ubi diharapkan bisa menjaga stabilitas ketahanan pangan di masa pandemi covid-19 yang sekarang masih menjadi ancaman srius bagi kita. Selain itu saya berharap kepada desa binaan agar jadi desa percontohan bagi desa-desa yang lain dalam mewujudkan 10 Program PKK" Ucapnya dalam memberikan arahan sebelum meninjau lahan pertanian PKK Desa Muara Sahung. (SMI)

×
NewsKPK.com Update