Notification

×

Iklan

Iklan

Pendaftaran Siswa Baru Di SMK Satrya Budi 1 Perdagangan Berakhir 10 Juli 2021

Selasa | 7/06/2021 WIB Last Updated 2021-07-06T12:28:41Z


Simalungun, Sumut - SMK Satrya Budi 1 Perdagangan salah satu sekolah menengah kejuruan yang berada di Kabupten Simalungun,Provinsi Sumatera Utara,adapun Nomor pokok sekolah nasional (NPSN) untuk SMK SATRYA BUDI PERDAGANGAN ini adalah 10202724.


Sekolah ini menyediakan berbagai fasilitas penunjang pendidikan bagi anak didiknya,terdapat guru-guru kualitas terbaik yang kompeten dibidangnya masing-masing, kegiatan penunjang pembelajaran seperti ekstrakurikuler (ekskul), organisasi siswa, komunitas belajar, tim olahraga, dan perpustakaan sehingga siswa dapat belajar secara maksimal.


SMK Satrya Budi 1 perdagangan satu-satunya SMK di kabupaten Simalungun yang mendapatkan sertifikasi dari BNSP melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang didukung oleh Pemerintah, Asosiasi Industri, Asosiasi Profesi, Lembaga Diklat Profesi.


Sertifikasi kompetensi kerja adalah merupakan suatu pengakuan terhadap tenaga kerja yang mempunyai pengetahuan, ketrampilan dan sikap kerja sesuai dengan standar kompetensi kerja yang telah dipersyaratkan.


Dengan demikian sertifikasi kompetensi memastikan bahwa tenaga kerja (pemegang setifikat) tersebut terjamin akan kredibilitasnya dalam melakukan suatu pekerjaan yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya.



Lulusan SMK Satrya Budi 1 Perdagangan bisa memiliki lebih dari satu sertifikat kompetensi, tergantung pada program keahlian yang diambilnya di SMK,misalnya lulusan SMK dengan program keahlian Teknik Mesin, bisa memiliki enam sertifikat untuk kompetensi Teknik Pengelasan, Teknik Fabrikasi Logam, Teknik Pengecoran Logam, Teknik Pemesinan, Teknik Pemeliharaan Mekanik Industri, dan Teknik Gambar Mesin.


Sertifikat kompetensi untuk siswa diberikan setelah siswa dinyatakan lulus dalam ujian kompetensi keahlian (UKK),program UKK adalah bagian ujian nasional (UN) untuk peserta didik SMK, yang terdiri atas ujian teori kejuruan dan ujian praktik kejuruan.



Pada Penjelasanya Selasa 6/7/2021,Nursamsi Ketua Yayasan Satrya Budi 1 Perdagangan mengatakan,"Penerimaan Siswa/Siswi baru tahun ajaran 2021-2022 akan berahir pada Tanggal 10 Juli 2021,bagi orang tua siswa yang anaknya ingin belajar di yayasan kami agar segera mendaftarkan paling lambat Tanggal 10 Juli 2021.


Masi keterangan Nursamsi,"SMK Satrya Budi 1 Perdagangan sudah mendapat Sertifikat Lisensi dari BNSP menjadi LSP-P1, tujuh lembaga diklat Kemendikbud yang sudah mendapat Sertifikat Lisensi dari BNSP adalah LSP yang didirikan oleh lembaga pendidikan dengan tujuan utama melaksanakan sertifikasi kompetensi kerja terhadap peserta didiknya.


SMK yang sudah menjadi LSP - P1 ditetapkan BNSP dengan beberapa kriteria : Pertama, SMK tersebut harus sudah terakreditas,kedua sudah menerapkan kurikulum yang berbasis pada standar kompetensi,ketiga, harus memiliki tenaga asesor, yaitu seseorang yang memiliki kualifikasi untuk melaksanakan asesmen dalam rangka asesmen manajemen mutu dalam sistem lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi.ungkap Nusamsi mengahiri (R-01).

×
NewsKPK.com Update