Notification

×

Iklan

Iklan

PKK Kaur Salurkan Program Strategis "Aku Hatinya PKK"

Rabu | 5/05/2021 WIB Last Updated 2021-05-05T11:41:10Z

Kaur, Newskpk.com - TP PKK Kabupaten kaur menyalurkan bantuan program strategis "Aku Hatinya PKK" Kegiatan ini dibuka lansung oleh Ketua TP PKK Kaur Ny Popy Gusril di dampingi kepala dinas PP KB-PP PA  Kabupaten Kaur Rohina, M.Si  juga di hadiri Ketua TP PKK Kecamatan Tanjung Kemuning, Ketua TP PKK Desa Pelajaran Dua,  Serta para ibu rumah tangga, Rabo 05 Mei 2021.


Literasi keluarga tak luput dari sorotan, Ny Popy Gusril dan Program Strategis "Aku Hatinya PKK" dengan memanfaatkan perkarangan rumah. Dirinya juga berpesan kepada seluruh TP PKK Se-Kabupaten kaur  untuk menggencarkan kampanye membaca minimal 30 menit dalam sehari. TP PKK di Kecamatan dan desa diminta harus menyelenggarakan seminar atau webinar terkait peningkatan minat baca masyarakat melalui keluarga


“TP PKK di kabupaten kaur harus menyelenggarakn seminar atau webinar agar minat baca masyarakat kembali timbul. Minimal baca 30 menit sehari membaca,” jelasnya


Dirinya juga menyampaikan semangat dan etos kerja agar tetap terjaga sinergisitas.  Istri Bupati Kaur itu juga mengucapkan rasa terimakasih kepada semua PPK Kabupaten Kaur yang telah ikut mendukung dan membantu semasa dirinya menjabat.


Selain itu Sekretaris TP PKK Kabupaten Kaur Juga memaparkan Peraturan Pemerintah No 23 Tahun 2020 tentang PKK dan berbagai program yang akan dilaksanakan diantaranya program strategis AKU HATINYA PKK. Melalui program ini ketersedian kebutuhan rumah tangga dapat diwujudkan melaui pemanfaatan pekarangan rumah. Hal ini dilakukan dengan menjalankan budidaya sayuran yang terintegrasi dengan ikan. Program ini dinilai mampu menurunkan angka stunting, sebab kebutuhan masyarakat akan sayur mayur serta protein dapat terpenuhi bilamana program ini dapat diseriusi.


Dalam kesempatan ini TP PKK Kaur Juga memabagikan sejumlah ember untuk tempat   pemeliharaan ikan dan penanaman sayur kepada seluruh ibu rumah tangga yang hadir. Kegiatan Penyaluran bibit ikan ini bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kaur. 



Selain itu, program Keluarga GAGAH BENCANA (Keluarga Kaur  yang Tanggap dan Tangguh terhadap bencana), juga akan diseriusi oleh PKK, mengingat Kaur juga sebagai salah satu daerah rawan bencana. Oleh karena itu kampanye terkait mitigasi bencana. (SMI)

×
NewsKPK.com Update