Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Lebaran Idul Fitri, Pemdes Ulak Bandung Antisipasi Penyebaran Covid-19

Selasa | 5/11/2021 WIB Last Updated 2021-05-10T21:14:28Z

Kaur, Newkpk.com - Menjelang lebaran idul fitri yang insya Allah jatuh pada hari kamis 13 Mei 2021 mendatang,  Pemerintah Desa Ulak Bandung, Kecamatan Muara Sahung,  Kabupaten Kaur bersama tim relawan desa aman covid19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke permukiman warga, fasilitas umum dan tempat ibadah. 


Kegiatan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran corona virus disease tahun 2019  (Covid-19). Penyemprotan ini juga melibatkan Babinsa, Bhabinkhamtibmas dan PDK, PLD serta seluruh anggota BPD Desa Ulak Bandung. Hal ini dikatakan Kepala Desa Ulak Bandung, Didi Hirawansah,S.Pd kepada awak media melalui pesan whatsapp. Senin 10 Mei 2021.


"Kegiatan ini kita lakukan demi mengantisipasi penyebaran covid19 di wilayah Desa Ulak Bandung, penyemprotan ini meliputi pemukiman penduduk, fasilitas umum dan tempat ibadah, Selain itu posko covid19 mulai kita aktifkan  beberapa minggu yang lalu. Untuk  tim relawan desa aman covid19 ulak bandung, Saya tegaskan agar selalu memantau dan mendata terkait dengan masalah covid19. Jika ada warga baru yang masuk desa ulak bandung di wajibkan isolasi mandiri sesuai dengan ketentuan yang berlaku" Ucapnya. 


Selain itu Didi Hirawansyah, S.Pd yang juga kades terpilih priode 2021-2017 ini mengajak  warga Desa Ulak Bandung untuk selalu mematuhi disiplin protokol kesehatan. 


"Saya juga menghimbau dan mengajak kepada warga Desa Ulak Bandung untuk tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan, Dengan membiasakan pakai masker,  cuci tangan pakai sabun setelah beraktifitas, jaga jarak,  hindari kerumunan, Ini semua demi keselamatan kita bersama. Saya juga berharap kepada warga Desa Ulak Bandung di perantauan untuk mematuhi peraturan pemerintah agar tidak mudik lebaran idul fitri tahun ini" Tutupnya. 

(SMI)

×
NewsKPK.com Update