Notification

×

Iklan

Iklan

Resmi Nahkodai Korpus BEM Nusantara, Eko Pratama: Kita Tetap Konsisten Sebagai Mitra Kritis Pemerintah

Jumat | 3/12/2021 WIB Last Updated 2021-03-12T05:49:54Z


Jakarta - Terpilih secara demokratis setelah melalui musyawarah seluruh anggota BEM Nusantara, Eko Pratama BP Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) resmi ditetapkan sebagai Koordinator Pusat BEM Se-Nusantara 2021-2022 pada tanggal 12 Maret 2021 yang bertempat di Gedung Bangsal Pancasila Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.


Dalam agenda temu nasional BEM Nusantara yang di selenggarakan di Universitas Wijaya Kusuma Surabaya dimana dihadiri oleh seluruh Presiden Mahasiswa pimpinan tertinggi masing-masing BEM Universitas perguruan tinggi PTN/PTS dari Sabang sampai Marauke, Secara resmi telah menetapkan Eko Pratama BP, Presiden Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma sebagai koordinator pusat setelah melalui musyawarah demokratis, antara para calon KORPUS dan anggota temu nasional yang ikut serta dalam pemilihan calon koordinator pusat BEM Nusantara tersebut.


Adapun pada saat proses sidang penetapan calon koordinator pusat terkonfirmasi 6 Calon koordinator pusat yang ikut serta dalam kompetisi bergengsi tersebut diantaranya yakni: M Suhendri asal Riau, Eko Pratama asal Surabaya, Adi Maliano asal Sultra, M. Julianda Arisa asal Sumatra Utara dan Taufik Sirajjudin asal Jawa Barat.


Berdasarkan kesepakatan musyawarah pada saat forum Sidang penetapan kordinator pusat tersebut, para kandidat akhirnya bersepakat secara demokratis untuk menjadikan Eko Pratama sebagai Koordinator Pusat dan M. Juliandi Arisa Sebagai sekretaris Pusat BEM Nusantara yang selanjutnya ditetapkan oleh pimpinan sidang Ahmad Yusuf (UNESA).


Eko Pratama setelah ditetapkan sebagai koordinator pusat menyatakan Berkomitmen untuk menyatukan BEM Nusantara dan menjadikan BEM Nusantara sebagai mitra kritis pemerintah dalam mengawal isu-isu daerah maupun isu nasional.


“Kita juga akan lebih banyak fokus pada isu kesenjangan pemuda dan menjadikan BEM Nusantara sebagai patron gerak untuk memperjuangankan keadilan dan demokrasi yang mensejahterakan serta berkomitmen integritas untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik kedepannya,” ungkap Eko Pratama BP.


Selanjutnya dalam forum sidang temu nasional tersebut juga dihadiri oleh Hengki Primana sebagai koordinator  pusat BEM Nusantara periode 2019-2020 yang ikut mengapresiasi jalannya temu nasional juga sekaligus mengungkapkan rasa terimakasih atas komitmen BEM Nusantara yang kemudian di tutup dengan acara penyerahan tanggung jawab kepengurusan kepada Eko Pratama BP dan M. Juliandi Arisa sebagai nahkoda baru BEM Nusantara periode 2021-2022 secara simbolis. (RED)

×
NewsKPK.com Update