Notification

×

Iklan

Iklan

Rapat Dengar Pendapat Komisi II DPRD Simalungun, Hasilkan Kesepakatan Ini

Jumat | 3/05/2021 WIB Last Updated 2021-03-05T09:46:25Z


Simalungun, Sumut,Anggota Komisi II DPRD Simalungun melakukan rapat dengar pendapat RDP di PTPN IV Unit Kebun Tinjowan,terlihat anggota Komisi II DPRD Simalungun yang hadir terdiri dari Esron Simbolon, Mariono, Suryawan, Salbin Damanik, Edi Suprapto, W.Tampubolon, Tumpak Sitonga, J.R. Sidauruk.


RDP tersebut terkait laporan masyarakat Taratak Bulu Duri, Kecamatan Ujung Padang yang menyampaikan keluhan bahwa area pertanianya seringnya banjir bila curah hujan tinggi,akibat air yang mengalir dari areal perkebunan, Jumat (5/3/2021).



Perwakilan warga Nagori Taratak Bulu Duri, Budiman Napitupulu pada pertemuan tersebut menyampaikan bahwa seringnya areal pertanian warga kebanjiran apabila curah hujan tinggi,air datang akibat air dari kebun tinjoan.


"Kami meminta pada PTPN IV Unit Kebun Tinjowan agar segera memperbaiki areal irigasi lokasi itu,agar dapat mengatasi banjir yang terjadi bila curah hujan tinggi,karena volume air dari lahan areal perkebunan.ucap Budiman.



Menyikapi hal itu,Manajer Raja S Purba berjanji akan membantu mengatasi penyebab banjir yang dikeluhkan warga,"Bapak-Bapak Buat lah proposalnya,diketahui oleh Kepala Desa/Pangulu,Maujana dan bila perlu di tanda tangani oleh Camat Ujung Padang,agar bisa kami laporkan ke kantor pusat,aspirasi warga sekitar perkebunan tetap kami terima,dan akan kami aplikasikan sesui kemampuan perusahaan,ucap Raja.


Anggota Komisi II DPRD Simalungun bersepakat,meminta pada pihak perkebunan agar segera menyelesaikan permasalahan yang ada,bagaimana lahan areal pertanian warga tidak lagi banjir seperti selama ini.(R-01)

×
NewsKPK.com Update