Notification

×

Iklan

Iklan

Inspektorat Taliabu : Kawal Distribusi APD Covid-19 Ke Seluruh PKM

Minggu | 3/07/2021 WIB Last Updated 2021-03-07T12:17:35Z


BOBONG -  Urban II inspektur wilayah II inspektorat kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-tab) Maluku Utara Yakni Siti Hasni, mengatakan pembagian barang Alat Pelindung Diri ( APD) covid 19 ini, akan selalu dikawal ketat hingga ke puskesmas- puskesmas agar penyaluran dilakukan sesuai dengan peruntukannya. 


Kegiatan distribusi barang Covid-19 tersebut dipantau langsung sejumlah pegawai Inspektorat Kabupaten.



"Saat ini kita sementara menghitung jumlahnya untuk memastikan berapa jumlah secara keseluruhan, nanti Setelah ini baru kita ke Nggele lagi, ada distribusi Alat Pelindung Diri (APD) juga diapuskesmas Nggele sore ini" katanya saat memantau pendistribusian APD di RSUD Bobong Minggu akhir pekan kemarin.



Sebelumnya, Bupati Aliong Mus usai serah terima jabatan pekan kemarin mengatakan, urusan covid 19 menjadi target utama AMR setelah dilantik diperiode ke dua. 


Bupati dua periode itu berpendapat, langkah ini dilakukan untuk memastikan agar masyarakatnya bisa terlepas dari urusan covid 19. 


Sementara untuk urusan program lainnya, akan dilaksanakan sesuai dengan program yang telah tertuang dan dianggarkan dalam APBD Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2021.



Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marasaoly bahwa RSUD Bobong, pendistribusian APD juga dilakukan di seluruh Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Pulau Taliabu. 


Dilakukan untuk meningkatkan tindakan pencegahan penyebaran virus Corona ( covid-19) yang terjadi secara global saat ini.


" Untuk APD Kita mulai distribusi dari RSUD Bobong, dan hari ini juga kita langsung ke puskesmas - puskesmas, jadi setelah di RSUD bobong, sore ini kita distribusi juga ke puskesmas Nggele Kecamatan Taliabu Barat Laut" beber Kuraisia pada hari Minggu 7/3/2021.



Amatan media ini pada akhir pekan siang kemarin, pendistribusian ribuan barang covid-19 itu berupa, Swab anti Gen, Masker N95, APD Lengkap, APD Baju, masker Medis dan Hand Sanitizer  mulai dilakukan di RSUD Bobong Kabupaten Pulau Taliabu. (Jek)

×
NewsKPK.com Update