Notification

×

Iklan

Iklan

Pleno Penetapan Bupati Taliabu 2021, KPU Tunggu Putusan MK

Senin | 2/15/2021 WIB Last Updated 2021-02-15T03:27:30Z


BOBONG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu, Arisandi La Isa mengatakan saat ini pihaknya belum menjadwalkan waktu pelaksanaan sidang Pleno Penetapan hasil pemilihan bupati dan wakil Bupati terpilih. pihaknya baru akan menggelar rapat Penetapan tersebut setelah ada keputusan hakim mahkamah konstitusi (MK) atas hasil sengketa Pilkada Taliabu tahun 2020.



" blm, tunggu putusan tanggal 16 (selasa besok)", tulis ketua KPU Arisandi La Isa via pesan Whatsappnya ketika dikonfirmasi Fajar Malut (14/02/2021) siang kemarin.



Komisioner KPU dua periode itu menjelaskan, KPU diberi waktu lima hari kalender sejak dibacakannya amar putusan yang telah dibacakan hakim MK, dimana, panitra Mahkamah Konstitusi telah menjadwalkan sidang pleno pengucapan putusan/ketetapan perihal perkara perselisihan hasil pemilu gubernur, Bupati dan walikota tahun 2020 yang telah dicatat dalam buku register perkara konstitusi elektronik (e-BRPK) dengan register perkara nomor 11/PHP.BUP-XIX/2021 kabupaten Pulau Taliabu pada Selasa, 16 Februari 2021 pukul 13:00 WIB. Jika pada sidang putusan tersebut MK menolak gugatan Paslon MS SM, maka KPU akan segera menindaklanjuti keputusan MK sebelum berakhirnya batas waktu yang ditentukan.



"Pengucapan putusan Tanggal 16-2-2021. Jika MK menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya maka KPU akan melakukan Penetapan pasangan calon terpilih,  waktu penetapan 5 hari" jelasnya.



Terpisah, kuasa Hukum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar yang diutus untuk menangani perkara PHP Kada Kabupaten Pulau Taliabu, Hitno Kossy mengatakan, terkait jadwal pengucapan putusan tersebut, pihaknya telah menerima surat nomor :302.11/PAN.MK/PS/02/2021 perihal pemberitahuan sidang PHPU kabupaten Pulau Taliabu dengan tata tertib persidangan secara daring.



" Iya, kita sudah kantongi surat panitra Mahkamah Konstitusi terkait pemberitahuan sidang pengucapan putusan MK yang akan digelar 16 Februari hari selasa secara daring, dan kita akan ikuti itu secara firtual di DPP partai Golkar bersama calon Petahana, Aliong Mus," terangnya (tim).

×
NewsKPK.com Update