Notification

×

Iklan

Iklan

Wabup Morowali Buka Resmi Musrembang

Kamis | 2/18/2021 WIB Last Updated 2021-02-18T08:40:59Z


Morowali - Bupati (Wabup) Morowali, Dr. H. Najamuddin membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Murembang) RKPD Kabupaten tingkat Kecamatan Bungku Pesisir tahun anggaran 2022, di Aula Kantor Camat Bungku Pesisir di Desa Lefeu, Rabu (17/2/2021)


Musrenbang dengan tema "pemantapan kualitas dan pemerataan dasar untuk meningkatkan ekonomi dan sosial masyarakat" tersebut, selain dihadiri Wabup Najamuddin, ikut dihadiri Kadis Perikanan, Sekertaris Bappeda Kabupaten Morowali, Sekertaris Pemdes, Camat Bungku Pesisir, Sudarmin Moonai, SE.M,Si. 


Tidak hanya itu, tampak hadir Kapolsek Bungku Selatan Iptu Moh Devan N, Habie, SH, Koramil 1311 - 02 Bungku Selatan di wakili Babinsa Serka Mulyadi, Kepala UPT Puskesmas Lafeu. Rahmiyanti Kasim, SKM, Kepala Sekolah Dasar, SMP dan SMA se-Bungku Pesisir, Kepala Desa dan sekdes se kec. Bungku Pesisir, Ketua BPD bersama anggota  se- Kecamatan Bungku Pesisir. 


Dalam sambutannya, Camat Bungku Pesisir menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati, atas kehadirannya pada musrembang ini. "Kita berharap para kepala Desa, BPD, kepala Sekolah, Puskesmas, agar menyusun dan menyuasaikan program di desanya dari yang sangat di prioritas begitupun di masing-masing sekolah," Ucapnya


Sementara itu, Wabup Morowali, Dr. H.Najamuddin menekankan kepada para peserta, melalui Musrenbang semua pihak dapat merencanakan program prioritas yang dibutuhkan untuk rencana pembangunan tahun 2022 mendatang. Hal ini dianggap perlu dilakukan, agar pembangunan dimasing-masing sektor kedepannya sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat.


"Adapun memang, program prioritas yang direncanakan tidak semua akan direalisasikan sekaligus. Akan tetapi, realisasinya akan dilakukan secara bertahap dengan berbagai pertimbangan tentunya," Kata Wakil Bupati Dr. H. Najamuddin.


Untuk itu, Wabup Morowali mempersilahkan kepada peserta untuk melakukan memusyawarahkan kepada Bappeda Kabupaten Morowali, Kepala Desa, BPD, Kepala Sekolah se-Kecamatan Bungku Pesisir. "Silahkan menentukan rencana pembangunan kedepan yang sangat prioritas," Ucap Wabup Morowali, H. Najamuddin. 


Usai menyampaikan sambutan, H. Najamuddin membuka secara resmi Musrenbang Kecamatan Bungku Pesisir. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Morowali serta penyerahan database potensi IMB Kecamatan Bungku Pesisir.


Lebih lanjut, Sekertaris BAPPEDA Kabupaten Morowali, menjelaskan, bahwa tujuan Musrembang untuk menyelasiakan permasalah di desa, kecamatan dan kabupaten dengan program - progaram prioritas yang di tingkatkan kebutuhan pembangunan kesejahteraan masyarakat di desa.


"Lewat pemantapan kualitas dan pemerataan pelayanan dasar untuk meningkatkan ketahanan ekonomi dan sosial kemasyarakatan," Tandasnya


Yohanes

×
NewsKPK.com Update