Notification

×

Iklan

Iklan

Situasi Banjir Desa Milango Kecamatan Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara

Selasa | 1/26/2021 WIB Last Updated 2021-01-26T00:58:10Z


GORUT - NewsKPK.com, -Sungai yang berada di desa Milango Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara, meluap setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut, mengkibatkan sedikitnya puluhan rumah warga di desa tersebut terendam banjir, ketinggian banjir luapan air sungai dilaporkan mencapai 1 meter sejak pukul 03.00 Wita, Senin (25/01/2021). 


Luapan air sungai tersebut kemudian merendam pemukiman, akibatnya sekitar 35 rumah warga di tiga dusun Desa Milango terdampak banjir yang dialiri sungai dan sumber air dari desa tetangga mengarah ke Desa Milango, yang memang berada di muara sungai. 


Perkembangan situasi banjir di Dusun Milanggo Bawah, Desa Milanggo Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorut sesuai laporan Babinsa Koramil 1314-06/Kwandang bahwa kondisi saat ini, Air banjir sudah mulai surut, Warga terdampak banjir telah membersihkan halaman, Aktivitas warga sudah mulai normal serta jalan lalin lancar.


Adapun dampak dari banjir tersebut mengakibatkan, 35 unit rumah teremdam banjir, 35 KK serta 2 Hektar lahan sawah masyarakat, sehingga Kodim 1314/Gorut terus melakukan pemantauan situasi serta berkoordinasi dengan pihak terkait dan menghimbau kepada warga agar tetap selalu waspada.

  *( Id/zh )*

×
NewsKPK.com Update