Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Bahan Kimia Berbahaya Beredar Di Tambang Ilegal

Jumat | 1/22/2021 WIB Last Updated 2021-01-22T14:23:00Z


HALSEL, -  Diduga bahan Kimia berbahaya beredar di sebuah tambang emas ilegal di Desa Kusubibi, Kecamatan Bacan Barat, Kabupaten Halmahera Selatan (halsel) Provinsi Maluku Utara ( Malut).



Salah satu warga masyarakat Desa  Nondang Kecamatan bacan barat Muhajir abubakar, ia mengatakan pada Media hari Sabtu 22/1/2021, bahwa ada bahan kimia yang sangat berbahaya yang beredar di tambang emas Desa Kusubibi.


"Pihak pemerintah daerah pun ikut menunjang di tambang ilegl sehingga selama ini  pemerintah daerah hanya duduk dan diam saja," katanya.


Ia pun mempertanyakan apa fungsi DPRD sebagai wakil rakyat yang mengontrol dan mengawasi kinerja pemerintah daerah (pemda) seharusnya memanggil pemerintah daerah untuk mengevaluasi kinerja pemda tersebut karena diduga ikut ikutan soal bahan kimia yang beredar ditambang itu." Ucapnya.



Tambah Muhajir, Bahkan tambang ilegal di desa kusubibi itu ada anggota yang di tugaskan di sana, ada apa ini dengan pemerintah daerah.


Saya menilai jangan jangan ada pihak  DPRD juga ikut menunjang para penunjang yang ada di tambang iegal di desa kusubibi.


Tolong jangan jadikan media onlaien dan jurnalis sebagai alat untuk menaikan tritmen poporiayatas spaya kita lebih tinggi karena ada plaenin politik kedepan.


Saya juga yakin sekali Masyarakat desa kusubibi ke depan akan mengalami kelumpuhan karena menkunsumsi bahan kemia seperti mercury dan ceanidar yang saat ini beredar di desa kusubibi.


Begitu juga, di bacan barat itu ada kapolsek namun kenapa selama ini tidak membentuk tiem untuk menyeidiki bahan kimia yang beredar di tambang ilegal di desa kusubibi." tandasnya 


Penulis Sukandi.(Jek)

×
NewsKPK.com Update