Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Apel OPS Lilin, Kapolres Simalungun Sampaikan Ini Ke Anggotanya

Senin | 12/21/2020 WIB Last Updated 2020-12-21T05:38:16Z


Simalungun, Sumut - Menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Simalungun lakukan operasi Lilin 2020,diawali dengan pelaksanaan apel gelar pasukan sebagai bentuk kesiapan dan sinergitas seluruh pihak yang dilibatkan.



Apel gelar pasukan operasi Lilin 2020 mengangkat tema Operasi Lilin Toba  2020,tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di tengah pandemi Covid-19.



Apel gelar pasukan di pimpin langsung oleh Kapolres Simalungun Akbp Agus Waluyo, dengan Paup Kasat Lantas Polres Simalungun Akp Hendrik Fernandes Aritonang,dan Danup Kanit Patroli Ipda M. Rizal, yang ditandai dengan pemeriksaan pasukan serta penyamatan tanda pita operasi kepada para perwakilan personil dari pihak TNI-POLRI dan Satpol PP serta Dinas Perhubungan.



Pada amanat yang dibacakan, menyebut perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.



Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.



Oleh karena itu, Polri akan menyelenggarakan operasi Lilin selama 15 hari terhitung dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.



"Kita harus lebih peduli, jangan sampai kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19.



Sekecil apapun peran yang diberikan kepadamu, itu akan memberikan catatan sejarah bagi perjalanan hidupmu yang suatu saat bisa kamu torehkan dan ceritakan kepada anak cicu kelak.



Agus menyampaikan 7 (tujuh) poin pelaksanaan Pengamanan pada Operasi Lilin Toba 2020 yang perlu diperhatikan.


1.Siapkan mental  dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ladang ibadah.

2.Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang.

3.Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan.

4.Lakukan pengamanan secara profesional dan humanis.

5.Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proposional serta bertindak secara tegas.

6.Mantapkan kerja sama , sinergi, dan soliditas pada para pihak yang terlibat  demi keberhasilan pelaksanaan operasi.

7.Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19. ucap Kapolres.



Hadir pada kegiatan,Perwakilan Bupati Simalungun Mixnon Andreas Simamora,Perwakilan Dandim 0207/SMLNG Kasdim Mayor Inf Andi Fransisco Sidauruk, Dandenpom I/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon, Kabag Ops Kompol   Surya,Kabag Ren Kompol  P. Sihombing, Kasat Reskrim AKP  Rachmat Aribowo, Kasat Sabhara AKP Nasib Manurung, Kasat Intelkam AKP Restuadi, Kasat Narkoba AKP Adi Haryono, Kasat Binmas AKP Yani Sinulingga, Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun,Regu Personil Polres Simalungun,Personil Kodim 0207/Simalungun,Denpom I/1 Pematangsiantar,Sat Pol PP Kab.Simalungun, Regu Dinas Kesehatan Kab.Simalungun, Regu Dinas Perhubungan Kab.Simalungun, Regu BPBD Kab.Simalungun dan para tamu undangan.(RO1)

×
NewsKPK.com Update