Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Sergai Jadi Narasumber Bimtek Peningkatan SDM Panwaslu

Selasa | 12/01/2020 WIB Last Updated 2020-11-30T23:58:45Z


Sergai, Sumut - Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH,M.Hum menjadi Narasumber kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Pengawas Pemilu Dalam Rangka Pengawasan Tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara di TPS Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sergai Tahun 2020,di Aula Wings Hotel Kualanamu. 



Robin memaparkan materi tentang Kamtibmas dan pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid - 19 pada pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS.

 


"Mari kita pelihara situasi kondusif, khusus dimasa pandemi kita harus tegakkan peraturan dalam upaya menekan angka penyebaran

- Covid-19,selaku penyelenggara (Panwascam) harus mematuhi protokol kesehatan," tegasnya.


Pelanggaran protokol kesehatan selain teguran juga dapat dikenakan sanksi pidana,bila protokol kesehatan dilaksanakan, maka penyelenggaraan dan pemilih pada Pilkada aman.


"Panwascam harus bekerjasama dan sinergi dengan pihak Kepolisian,untuk itu,Polres Sergai sudah menyiapkan pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sergai Tahun 2020,di setiap zona akan menyiagakan personel Brimob. 


Kapolres juga menyampaikan bahwa Polres Sergai dalam berbagai even mendapat prestasi diantaranya, Rekor MURI dalam penanganan kasus judi dan penanganan masalah anak,peringkat II Penanganan tindak pidana korupsi dan peringkat V penanganan Satgas Nusantara,ucap Robin.


Hadir pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Sergai Agusli Matondang, SH, Komisioner Bawaslu Divisi PHL, El Suhaimi, MA,Kasat Reskrim AKP Pandu Winata, SH, SIK, MH dan peserta anggota Panwascam Se - Kabupaten Serdang Bedagai.(R01)

×
NewsKPK.com Update