Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Natal dan Tahun Baru, Kapolda Gorontalo Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Kamis | 12/17/2020 WIB Last Updated 2020-12-17T12:59:39Z


Gorontalo - Dalam menghadapi kesiapan pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun baru 2021 di Provinsi Gorontalo, Polda Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dilaksanakan di Aula Titinepo Polda Gorontalo, Kamis (17/12/2020).


Pada pelaksanaan Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung Oleh Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, M.M dengan dihadiri oleh Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol. Jaya Subriyanto, Kabinda Provinsi Gorontalo, Perwakilan Danrem 133 Nani Wartabone, Para Pejabat Utama Polda Gorontalo, para Kapolres Jajaran, Kepala Kesbangpol Provinsi, Kepala Jasa Raharja, Kepala Depo Pertamina, Ketua FKUB Provinsi Gorontalo, serta Ketua Persatuan Gereja Gorontalo.


Kapolda Gorontalo dalam mengawali arahannya menjelaskan, rapat koordinasi ini merupakan salah satu kegiatan dari proses manajerial yang harus dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi dan cara bertindak serta kerjasama dari seluruh instansi yang terlibat dalam operasi ini. Sehingga diharapkan dalam pelaksanaanya nanti operasi yang digelar dapat berjalan dengan tertib aman dan lancar sesuai dengan rencana operasi yang telah di susun.


Dijelaskan Kapolda, setiap perayaan hari natal dan tahun baru, masyarakat provinsi gorontalo khususnya yang beragama nasrani melakukan berbagai aktifitas kegiatan ibadah yang melebihi dari kegiatan yang dilakukan pada hari – hari biasanya. dan khusus pada perayaan tahun baru, masyarakat juga melaksanakan berbagai kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan khususnya pada malam hari, sehingga hal tersebut membutuhkan perhatian kita dalam memberikan jaminan keamanan dan ketertiban.


“ Perlu diantisipasi juga, Kegiatan perayaan natal dan tahun baru ini dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga kita perlu untuk  terus melakukan upaya penegakkan Hukum terkait Pelanggaran terhadap Protokol Kesehatan pada saat pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru khususnya di tempat-tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat, sehingga tidak memunculkan cluster - cluster baru yang pada ahirnya dapat menyulitkan kita dalam penanggulangannya, " terangnya.


Diakhir amanatnya, Kapolda Gorontalo berharap kepada seluruh peserta rapat koordinasi lintas sektoral, kiranya dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, untuk melakukan diskusi, sharing dan saling memberikan masukan guna mencari solusi.

 (Id***)

×
NewsKPK.com Update