Notification

×

Iklan

Iklan

Satpol PP Bersama Damkar Tala Sosialisasikan Pencegahan Bahaya Kebakaran

Senin | 11/30/2020 WIB Last Updated 2020-11-30T12:29:24Z


TANAH LAUT - Banyak hal yang di lakukan Satpol PP dan Damkar Tanah Laut dalam gelaran Manunggal Tuntung Pandang (MTP), selain dalam hal pengamanan Pimpinan Daerah dan pengamanan kegiatan Pemerintahan, salah satunya juga mengajarkan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas Desa pada setiap desa yang menjadi lokasi gelaran MTP. 


Pada Jumat (27/11) giliran Linmas Desa Gunung Mas Kecamatan Batu Ampar yang dilakukan pelatihan PBB. Hal itu dilakukan untuk melatih kedisiplinan anggota Linmas Desa dan rapi dalam urusan baris berbaris, seperti yang di utarakan Kabid SDA dan Linmas pada Satpol PP Tanah Laut  Syahril Hadrianadi.


“Sudah kita lakukan pelatihan dasar untuk PBB, gerakan gerakan awal untuk kepentingan Linmas di Desa, agar bilamana nanti dalam pelaksanaan apel apel kegiatan di Kecamatan mereka sudah bisa, minimal menguasai dasar dasar PBB dan Alhamdulillah direspon dengan baik”, ujar Syahril.


Dari penuturan Ketua Linmas Desa Gunung Mas Sumadi dalam tanggapannya merasa bersyukur dengan kegiatan yang di laksanakan Satpol PP dan Damkar Tanah Laut kepada anggota Linmas Desa Gunung Mas. 


“Kita bersyukurlah, kita dibantu, kita dilatih untuk menanggulangi musibah, dan dilatih baris berbaris, kalau nya bisa mohon berkelanjutan entah sebulan atau 2 bulan sekali ada pelatihan di Desa”, harap Sumadi.


Sementara itu Kepala Bidang Damkar pada Satpol PP dan Damkar Tanah Laut Tony Permana menjelaskan bahwa pada kegiatan MTP di Desa Gunung Mas ini pihaknya  terus mensosialisasikan pencegahan Bahaya kebakaran kepada Linmas dan masyarakat.


“ Selain kita menyampaikan tehnis aplikatif tentang pencegahan penanggulangan bahaya kebakaran kepada masyarakat, bahwa kalau bisa Desa Gunung Mas ini bisa mencontoh seperti Desa Sungai Rasau Kecamatan Bumi Makmur, dimana Desa tersebut sudah mengadakan peralatan pemadam kebakaran, sehingga nantinya kita akan melatih full baik secara administratifnya maupun secara operasional penanggulangannya", ungkap Tony. 


Pada pelatihan baik PBB maupun tehnis pencegahan bahaya kebakaran oleh Satpol PP dan Damkar Tanah Laut ini diikuti dan dicermati antusias oleh anggota Linmas dan masyarakat Desa Gunung Mas. (Heryan/Diskominfo)

×
NewsKPK.com Update