Notification

×

Iklan

Iklan

Lawan Covid-19, Pemdes Molanihu Gelar Sosialisasi & Penyuluhan Protokol Kesehatan

Jumat | 11/20/2020 WIB Last Updated 2020-11-20T14:07:53Z

KABGOR, -Pemerintah Desa (Pemdes) Molanihu yang dipimpin Kepala Desa (Kades), Erni Malahedi dalam rangka untuk melawan covid-19 pada kamis kemarin tanggal 19 November 2020 sekitar pukul. 09.00 Wita telah menggelar sosialisasi dan penyuluhan protokol kesehatan bertempat di Aula Kantor Desa Molanihu, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, provinsi Gorontalo, Jumat (20/11/2020). 


Hadir pada kegiatan tersebut, Camat bongomeme, Mohammad T. Ase,  SH, Kapolsek Bongomeme, IPTU. Abdul Wahab Kalaka, Ketua TP-PKK Desa Molanihu, Rabi Bobihu, Sekretaris, Sartin R. Duhe dan seluruh aparat Desa Molanihu. Ketua BPDes Molanihu, Triharmulis Adam, Ketua LPMdes, Hasan Palilati, tokoh masyarakat, Sukarno Lamara bersama Husin NT Adam, dan turut hadir pula, Babinkamtibmas, Briptu. Noldi Hulumudi, Babinsa, Serda. Gunawan dan para tokoh masyarakat, Sukarno Lamara dan Husin NT. Adam, tokoh Perempuan, Sumarni Ngguyu dan Ruslin Abdulah serta undangan lainnya


Dalam kesempatan itu, kepala desa molanihu, Erni Malahedi menyampaikan masih adanya kasus Covid-19, sebagai konsekuensi masih banyaknya masyarakat kurangnya mematuhi protokol kesehatan, maka oleh pemerintah Desa Molanihu melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan protokol kesehatan. 


" Kalau kita lihat, yang terkena covid-19 memang mereka itu mayoritas adalah bekerja sebagai karyawan, sebagai upaya kita selalu menyampaikan agar setiap melaksanakan aktivitas selalu memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak, dan sampai saat ini selalu ada koordinasi dengan pihak Kepala Puskes (Kapus), " ujar Erni Malahedi.


Dengan demikian, Kades Molanihu, Erni Malahedi yang sudah dua kali terpilih sebagai Kepala Desa Molanihu juga menambahkan, Untung masyarakat di molanihu ini walaupun belum semua tertata sehingga mudah melakukan koordinasi pada warga bila terjangkit covid-19 dan mudah terbantu dalam bentuk sosial mereka dengan baik. 


" Akhir -akhir ini masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan sudah mulai disiplin sudah cukup baik seperti seperti dalam menggunakan masker dan anjuran lainnya dari pemerintah daerah dalam mencegah penularan Covid-19, " tutup Kades Erni Malahedi kepada NewsKPK belum lama ini. 

 (Id***)

×
NewsKPK.com Update