Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Erni Malahedi Serahkan BLT-DD Tahap Tahun 2020

Jumat | 11/20/2020 WIB Last Updated 2020-11-20T14:10:51Z


KABGOR, - Dalam upaya penanganan dampak Covid-19 di wilayahnya, Pemerintah Desa Molanihu dalam hal ini dipimpin Oleh Kepala Desa (Kades), Erni Malahedi kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) pada kamis kemarin tanggal 19 November 2020 sebanyak 52 (KK) Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bertempat di Aula Kantor Desa Molanihu, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (20/11/2020).


Hadiri dalam penyerahan Bantuan Langsung Tunai-Dana Desa (BLT-DD), antara lain; Camat bongomeme, Mohamad T. Ase, SH, Kapolsek Bongomeme, Iptu. Abdul Wahab Kalaka, Koramil 1314-03/Batudaa diwakili, Serda Gunawan, ketua tp-pkk desa molanihu, Rabi Bobihu, ketua bpd, Triharmulis Adam dan ketua lpm, Hasan Palilati, pendamping dari Kabupaten Gorontalo, dan pendamping Desa bersama pendamping lokal desa antara lain, Yowan Ahamad dan Ikbal Rumondor, Babinkamtibmas, Briptu. Noldi Hulumudi dan Babinsa, Serda Gunawan, tokoh masyarakat, Sukarno Lamara bersama Husin NT. Adam, tokoh perempuan, Sumarni Ngguyu bersama Ruslin Abdulah serta warga penerima bantuan. 


Pada kesempatan itu, kepala desa molanihu, Erni Malahedi dalam sambutannya menyampaikan, Penyaluran BLT-DD tahap 7 dan 8 untuk bulan Oktober dan November tahun 2020 ini sebanyak 52 KK, dan sesuai setelah pemerintah pusat melalui Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI memperpanjang penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa. dari 2 (Dua) bulan yaitu, bulan Oktober dan November 2020,


Penyerahan BLT-DD ini diserahkan langsung secara simbolis Oleh Bapak Camat Bongomeme bersama Kapolsek dan Koramil beserta pendamping dari kabupaten Gorontalo, oleh Ibu Yowan Ahmad sebagai pendamping desa dan bapak Ikbal Rumondor dari pendamping lokal desa.


Camat bongomeme, Mohamad T. Ase, pada kesempatan itu berharap kepada penerima bantuan, agar bisa memanfaatkannya untuk kebutuhan keluarga.


" Kita harap bantuan BLT ini digunakan untuk kebutuhan keluarga, " kata Camat Mohamad T. Ase.


Penyerahan BLT-DD masih saat sedang berlangsung, Kades Molanihu, Erni Malahedi juga menjelaskan

bahwa nilai nominal BLT-DD tahap 7 dan 8 ini dengan nominal dua bulan yakni bulan Oktober dan November 2020 dua sebesar Rp. 31. 200.000 ( Tiga Puluh Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah) yang saat sedang kita disalurkan, Rp 300 ribu per bulan untuk kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat), untuk dua bulan Rp. 600 ribu rupiah.


“ Kita juga tidak lupa untuk menyampaikan terima kasih kepada Bapak Camat dan Bapak Kapolsek bersama anggota, Bapak Koramil 1314-03/Batudaa, karena sempat hadir dalam penyaluran BLT-DD, berdasarkan aturan baru penggunaan Dana Desa tahun 2020, ” katanya seraya menambahkan, mengingat (KPM) Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD ditetapkan dalam musyawarah desa (musdes) dengan melibatkan masyarakat dan aparatur desa bersama bpd dan lpm serta para pendamping, dan dalam musyawarah penetapan KPM atau penerima BLT DD kita selalu mempedomani kriteria sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dan Peraturan Menteri Desa (Permendes).


" Kriteria dimaksud adalah keluarga miskin, menderita penyakit menahun, lanjut usia serta keluarga yang kehilangan pekerjaan sebagai dampak pandemi Corona virus Disease 2019 Covid-19. Jumlah keseluruhan KK penerima BLT-DD tahap 7 dan 8 bulan Oktober dan November 2020 ini 52 KK, dengan jumlah total dana penerima BLT-DD tahap 7 dan 8 untuk dua bulan yakni bulan Oktober dan November tahun 2020 sebesar Rp. 31.200. 000 (Tiga Puluh Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah), dengan harapan kita kepada penerima bantuan BLT-DD, agar dapat digunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga, " pungkas Erni Malahedi belum lama ini.  (Id***)

×
NewsKPK.com Update