Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Survey Pilkada Taliabu, MS-SM Unggul 68,3 Persen

Rabu | 11/04/2020 WIB Last Updated 2020-11-04T03:25:56Z

BOBONG,- Berdasarkan hasil survey lembaga riserc Indocom yang melakukan survey pada bulan september lalu, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Aliong Mus-Ramli (Calon Petahana) tumbang dan diungguli oleh Paslon H. Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi.


Dimana, survey Pilkada Taliabu yang digelar lembaga indocom riserc di Kabupaten Pulau Pulau Taliabu yang berlangsung september 2020 lalu, secara presentase ungguli paslon dengan jargon MS-SM sebesar 68,3 persen, sementara paslon AMR hanya berjumlah 31,7 persen. AMR merupakan calon petahana (Incumbent) pada Pilkada Taliabu yang jatuh pada 9 Desember mendatang.


Calon Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Muhaimin Syarif saat berkampanye menjelaskan setiap tahapan suvey pada Pilkada Pulau Taliabu yang dilakukan oleh tiga lembaga survey diantaranya, Indobarometer, Indeks Star dan Indocom, yang mana Indobarometer mulai melakukan survey terkait Pilkada Taliabu pada januari 2020, kemudian dibulan april oleh Indeks Star dan Indocom pada bulan September.


"Survey pada bulan januari tahun 2020 oleh lembaga Indobarometer Reserc H. Muhaimin Syarif 5,0 % dan tetangga sebelah 58%, hasil survey ini kalau rubah polisi tangkap ini"beber Cabup H. Muhaimin Syarif dihapadan warga desa gela yang merupakan kampumg halan calon wakil Bupati Syafruddin Mohalisi.


Katanya, hasil survey yang dilakukan pada bulan januari dan februari pihaknya masih kalah dan hasil survey pada april oleh Indeks Star, dirinya masih kalah, tapi sudah mengalami peningkatan dari 5% menjadi 18,7% sementara pasangan AMR dari 58% turun menjadi 29,6%. "Survey di bulan satu dan dua saya masih kalah. Di bulan empat, suvey oleh Indeks Star tetangga sebelah dari 58% tinggal 29,6% dan saya dari 5% naik menjadi 18,7 % tapi masih kalah"ujar Cabup termuda diwilayah timur Indonesia itu.


Dijelaskan, sejak bulan mei sampai dengan juli tahun 2020 tidak ada lembaga survey yang melakukan survey pada bulan tersebut karena mencuatnya corona virus disiase (Covid-19), sehingga survey terkait Pilkada Taliabu kembali dilakukan pada September 2020 lalu. "Nah dibulan 5 sampai 7 itu tidak ada Survey karena Corona. Ini survey di bulan sembilan, jadi kalau batul dong bilang dorang menang 90%, tada dorang  coba kase lia survey. Ini suvey di bulan sembilan oleh Indocom, alhamdulilla berkat kamong punya do'a dan isi formulir yang kamong data itu, allah punya kuasa dan berkat kamong pe do'a, katorang 68,3 persen dorang cuma 31,7%"jelasnya, (tim).

×
NewsKPK.com Update