Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Covid-19, Dinkes Taliabu distribusi Masker ke Tiga Kecamatan

Senin | 11/02/2020 WIB Last Updated 2020-11-02T11:48:47Z

TALIABU, - Untuk mencegah virus Corona (Covid-19) Pemerintah Daerah( Pemda) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), distribusi masker di tiga kecamatan,


Ada tiga kecamatan distribusikan masker oleh dinas kesehatan yakni kecamatan Taliabu selatan (Pencado), kecamatan Tabona, kecamatan taliabu timur selatan (Loseng).sekalian menyerahkan sebanyak 16.800 lembar masker di tiga kecamatan tersebut. 


Kepala Bidang (Kabid), Binkesmas Nurhaida SKM, pada awak media di desa loseng mengatakan, Pemerintah Daerha melalui Dinas Kesehatan pultab telah membagikan masker di Kecamatan Pencado, 4.800 pcs, kecamatan Tabona, 4.800 pcs, dan untuk kecamatan loseng 7.200 pcs, jadi jumlah totalnya untuk tiga kecamatan itu 16.800 lembar masker. 


Penyerahan masker tersebut di terima lansung oleh Kepala pemerintahan di tiga kecamatan, sebagaimana masker yang sudah di berikan oleh Dinkes maka kecamatan akan membagikannya di setiap desa agar masyarakat bisa mendapatkannya, ungkap Ida sapaan akrabnya. 


Nurhaida, juga mengatakan masker yang di bagikan itu bukan hanya di tiga Kecamatan Pencado, Tabona, Loseng, namun sebelumnya Dinas kesehatan pulau taliabu sudah membagikan masker di Kecamatan, Nggele, Lede, Gela, dan Samuya.


Tujuan dari pembagian masker ini, agar masyarakat pulau taliabu tetap menggunakanya untuk kepergian, dan selalu menjaga protokoler kesehatan, demi terhindar dari Covid-19, tuturnya. 


Terpisah, Kepala Pemerintahan Kecamatan Loseng Muslim Buamona, di kediamannya Minggu, (1/11/2020), menjelaskan masker yang sudah di terima ini kami akan membagikannya di setaipa desa bersama Kepala Desa, sekalian kami akan mensosialisasi kepada masyarakat agar masker yang sudah ada tetap di gunakan. 


Kami dari pihak kecamatan juga berterimah kasih kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Pulau Taliabu (Pultab), yang sudah membagikan masker di tiap-tiap kecamatan." tukasnya (tim)

×
NewsKPK.com Update