Notification

×

Iklan

Iklan

Cawabup Balut & Nurrsan ditemukan Meninggal Dunia

Senin | 11/02/2020 WIB Last Updated 2020-11-02T11:51:35Z

BANGGAI LAUT - Duka Menyelimuti Warga Kabupaten Banggai Laut, Spead Boat yang ditumpangi rombongan pasangan calon bupati dan wakil bupati Banggai Laut, Rusli Banun dan Asgar B Badalia tenggelam akibat diterjang ombak. 


informasi yang berhasil dihimpun media menyebutkan, Spead Boat itu mengangkut 11 orang dalam kegiatan kampanye pilkada Banggai Laut Tahun 2020.


Berdasarkan informasi yang diterima media disebutkan Spead Boat berpenumpang 11 orang termasuk calon bupati dan wakil bupati Banggai Laut bernomor urut 2 itu menyeberang dari Kabupaten Banggai Laut Ke Pulau Soni Kecamatan Bokan Kepulauan, Banggai Laut dalam kampanye. Naas Spead Boat yang ditumpangi tenggelam yang membuat seluruh penumpang berupaya menyelamatkan diri. 


Data yang diperoleh menyebutkan, 11 orang penumpang itu yakni dua orang anggota Polisi bernama Bripka ilham dan Brigpol Taqwa ( Wapri/Polri), Selanjutnya H. Rusli Banun ( Calon Bupati Nomor Urut 2) dan Asgar Badalia ( Calon Wakil Bupati)  termasuk Lambelu ( Mantan Kades Mananga).


Penumpang lainya yakni Lamri ( Motoris), Nurrsan ( Karnet Spead Boat), Aziz Pataboga ( Ketua Tim Pemenangan), Ahmad Yusuf ( Tim Pemenangan), H Kabut ( Warga Sonit) dan H. Basri ( Tim Pemenangan). 


Mendengar adanya Spead Boat yang tenggelam itu, pencairanpun dilakukan masyarakat sekitar termasuk sejumlah warga dari Kabupaten Banggai Laut. Hasilnya baru 6 Orang yang ditemukan, mereka yakni Lamri ( Motoris) ditemukan dalam keadaan selamat,  H. Rusli Banun ( Calon Bupati Nomor urut 2) dalam keadaan Selamat, H. Basri ( Tim Pemenangan) dalam keadaan selamat, Samsul Lambelu dalam keadaan selamat. 


Sementara Asgar Badalia ( Calon Wakil Bupati Nomor urut 2) dan Nurrsan ( Karnet Speed)  ditemukan sudah dalam keadaan tidak bernyawa ( Meniggal dunia). 


Saat ini upaya pencairan 5 penumpang Spead Boat lainya masih dilakukan, warga berharap ke-5 orang lainnya itu dapat ditemukan dalam keadaan selamat. 


Saat ini wilayah perairan Laut di Banggai Laut memang telah bergelombang, bahkan informasinya gelombang diwilayah itu mencapai tiga sampai lima meter.


Kapolsek Lombangkurung Iptu Arifin Utina yang dimintai keterangan membenarkan adanya peristiwa Spead Boad tenggelam itu, saat ini pihaknya telah melakukan upaya pencarian penumpang lainya yang belum ditemukan. 


Untuk korban meninggal dunia, untuk sementara dibawah ke Pulau Sonit Kata Kapolsek Lobangkurung. Sumber IKB, (*)

×
NewsKPK.com Update