Notification

×

Iklan

Iklan

HUT TNI, Dandim 0417/Kerinci Pimpin Upacara Ziarah Ke Makam Pahlawan

Jumat | 10/02/2020 WIB Last Updated 2020-10-02T11:30:54Z



KERINCI - Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke- 75 Tahun 2020, Pada hari ini Jum'at tanggal,02 Oktober 2020, Komando Distrik Militer (Kodim) 0417/Kerinci, melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan yang berlokasi di Desa Semumu Kecamatan Depati Tujuh Kabupaten Kerinci.

Pada kesempatan ziarah makam itu, Dandim 0417/Kerinci, Letkol. Czi Fitriadi, ST,  diketahui menjadi pimpinan Upacara Ziarah.  Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan atau pejuang setempat, yang dipimpin langsung oleh Dandim 0417/Kerinci, disusul peletakan karangan Bunga di tugu makam pahlawan dan dilanjutkan lagi dengan giat tabur bunga di makam para pahlawan yang ada di sana.

"Ziarah dan tabur bunga di makam para pahlawan tidak hanya semata-mata untuk memberikan penghormatan kepada para pahlawan yang dulu telah berjuang demi Bangsa dan Negara Indonesia. Ziarah ini bisa kita jadikan bahan renungan untuk meneladani jiwa Patriotisme dan semangat Nasionalisme para pahlawan, yang gugur ini. " ungkap  Letkol. Czi Fitriadi,ST. 

Lanjut Dandim   0417/Kerinci, prajurit TNI harus selalu mengingat jasa-jasa para pahlawan yang rela berkorban jiwa raganya demi Bangsa dan Negara.

"Para pahlawan serta para pejuang gugur untuk memperjuangkan dan mempertahankan keutuhan NKRI, kita sebagai generasi penerus bangsa wajib untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, ini." tegasnya.

Hadir dalam kegiatan ziarah di antaranya,  Bupati Kerinci  Dr. Drs. H. Adirozal, M.Si. ,wakil Bupati  Ir. H. Ami Taher, Kapolres Kerinci  AKBP. Agung Wahyu Nugroho,S.IK, Kepala Kejaksaan Kabupaten Keinci, Para Perwira Staf, Danramil, jajaran Kodim 0417/Kerinci , beserta Ketua Persit KCK Cabang XXV Kodim 0417/Kerinci Ny. Widi Fitriadi. (rdw)
×
NewsKPK.com Update