Notification

×

Iklan

Iklan

ASN Taliabu Berkeliaran Di Kota Sanana, Anggota DPRD Angkat Bicara

Kamis | 10/01/2020 WIB Last Updated 2020-10-01T14:36:16Z


TALIABU - Diduga ada sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) yang sudah berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan berdiam diam dan berkeliaran di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul). Hal ini membuat anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu angkat bicara.

Anggota DPRD Kabupaten Pulau Taliabu, Pardin Isa , jika ASN asal Pulau Taliabu, yang berkeliaran di Sula tanpa ada alasan yang jelas, bahkan jika diduga ada yang terlibat politik praktis, seharunya jangan dan segeralah kembali ke Kabupaten Taliabu.

"ASN di Kabupaten Pulau Taliabu, jika ada dugaan pulang ke Kepulauan Sula, dalam rangka mengsuksesi politik di Sula, sebaiknya kembali ke Taliabu, sebab masih banyak hal yang harus kita selesaikan,"tegas Pardin Isa, anggota DPRD Taliabu, politisi asal partai Nasdem itu.

Kata Pardin,Kalau memang mereka ke Sula dalam agenda Pilkada, yang pertama, mereka adalah ASN yang tidak boleh terlibat politik praktis, apalagi soal dukung mendukung, kepentingan untuk bekerja memenangkan salah satu pasangan calon, itu sama sekali tidak boleh.

"Kemudian yang kedua, mereka punya banyak tugas di Kabupaten Pulau Taliabu, yang harus diselesaikan,"jelasnya.

Namun, kata Pardin Isa, jika mereka ke Sula dalam rangka urusan keluarga, itu boleh-boleh saja, akan tetapi jika mereka ke Sula karena urusan lain, apalagi urusan politik, maka pihak DPRD sebagai unsur penyelengara pemerintah daerah, sudah barang tentu tidak menginginkan ada ASN terlibat politik.

"Kalau mereka ke Sula karena urusan keluarga, kita tidak mempersoalkan itu, tetapi untuk urusan politik, sebaikan jangan,"akhirnya. ( tim)
×
NewsKPK.com Update