Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Talumelito Salurkan BST Tahap Ke-6

Senin | 9/21/2020 WIB Last Updated 2020-09-21T08:59:03Z
Sekda Pemkab Gorontalo bersama penerima BST


KABGOR, - Warga Desa Talumelito dipimpin kepala desa Wilson Yantu pada minggu kemarin 20 September 2020 salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke enam bertempat di Aula Kantor Desa Talumelito Kecamatan Telaga Biru Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo,
 Senin (21/09/2020).

Pada kegiatan tersebut, dihadiri langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, Kepala Dinas Sosial, Husain Ui dan Camat Telaga Biru, Syaiful Jusuf Hippy, dan turut hadir pula seluruh aparat desa talumelito serta lembaga desa BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, dan para penerima bantuan sosial tunai (BST).

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Talumelito, Wilson Yantu melaporkan jumlah bantuan sudah diserahkan antara lain, untuk linmas 10 juga Bld kabupaten dengan kantip sekolah dan juga BLT-DD sebanyak 95 kepala keluarga (kk), sementara untuk bantuan sosial tunai (bst) itu sudah di jadwalkan oleh kantor pos, ungkap Wilson.

Sementara itu, Camat Telaga Biru, Syaiful Jusuf Hippy juga menyampaikan, bantuan sosial tunai (bst) yang akan dilaksanakan pada hari ini, kita patut bersyukur dimana ditengah-tengah pandemi covid-19 ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo begitu besar perhatiannya terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 hingga sampai kepada abang bentor, serta bantuan sosial tunai tahap yang ke enam sejumlah 300 ribu per bulan.

" Kita harus bersyukur ditengah-tengah pendemi Covid-19 ini pemerintah pusat melalui pemerintah daerah kabupaten gorontalo begitu besar perhatiannya terhadap warga masyarakat terutama masyarakat yang terdampak daripada Covid-19 ini dan hingga pada Dana Desa, " tandas Syaiful.

Syaiful menambahkan, dengan melalui kebijakan pemerintah pusat yang juga melalui pemerintah provinsi yang selalu berkaborasi dengan pemerintah daerah kabupaten gorontalo untuk mengatasi persoalan sampai dana desa.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb, menyampaikan,
Sehubungan dengan penyerahan bantuan sosial tunai kepada warga desa talumelito, permintaan maaf bapak Bupati karena belum sempat bersama-sama kita karena sampai dengan siang hari ini beliau masih melaksanakan beberapa acara kegiatan terutama melakukan peletakan batu pertama di desa Luhu dan pilohayanga yang sebelumnya sudah dari limboto kemudian ke Hutuo dan juga beberapa agenda tugas beliau lainnya.

Lebih lanjut, Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U Tayeb mengatakan, Penyaluran Bantuan dari pemerintah pusat ini yang berjumlah 300 ribu perbulan ini pada tahap ke enam semoga bisa dimanfaatkan penerima dengan sebaik-baiknya.

" Jangan hanya digunakan semata-mata dimanfaatkan untuk membeli pulsa, jadi bantuan 300 ribu ini tolong dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan yang bersifat produktif, " harap Hadijah Tayeb.

Ditambahkan, kegiatan-kegiatan pemerintah daerah tahun 2020 ini banyak kegiatan-kegiatan  yang tertunda karena Corana, sehingga ekonomi pemerintah daerah dan pemerintah pusat bahkan Dunia, itu karena terkendala dengan Covid-19, maka dengan menghindari agar Diri kita tidak kena Corona maka perlu kita harus memakai Masker menjaga jarak dan mencuci tangan dan juga makan makanan yang bergizi sesuai anjuran pemerintah demi untuk memutus mata rantai daripada penyakit yang sangat berbahaya ini.

" Sudah 200 ribu lebih orang yang meninggal karena Corona, gorontalo kalau tidak salah sudah 200 lebih jiwa, dan Corona ini tidak main-main siapapun orang nya, untuk itu kita harus patut pada protokol kesehatan, dan Ia juga berharap, kalau ditempat yang berkerumun agar tetap jaga jarak atau jangan berdekatan, " harap Sekda.

Demikian, Insya Allah Provinsi Gorontalo akan bebas dari bahaya Virus yang menatikan ini agar kita bisa hidup normal kembali dengan memperhatikan Protokol Kesehatan.
 (Id**)
×
NewsKPK.com Update