Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Nelson Lantik Pengurus Koni Kecamatan Bilato

Kamis | 9/03/2020 WIB Last Updated 2020-09-03T02:30:40Z
Camat Bilato

KABGOR  - Cabang olahraga sepakbola dan Bola Volley serta sepaktakraw, Se Kecamatan Bilato pada hari selasa tanggal 1 September 2020 sekitar pukul 15:00 wita oleh Bupati Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Prof Nelson Pomalingo yang di dampingi sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Gorontalo, Hadijah U.Tayeb telah melantik pengurus Koni Kecamatan Bilato dan Manajemen Club' Desa 3(Tiga), bertempat di Lapangan Desa Bumela, Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo,
Kamis (03/09/2020).

Dalam pelantikan tersebut, dihadiri langsung ketua TP-PKK Kabupaten Gorontalo, Fory A Naway, Kadisporapar, Syamsul Baharuddin, Kadis Dikbud, Zubair Pomalingo, Kadis Satpol-PP, Udin MN Pango, Kaban Kesra, Mulyadi Domili, Camat Bilato, Suharto F. Pomalingo bersama peserta OPD Pembina Desa dan indangan Lainnya.

Pada kesempatan itu Bupati Kabupaten Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo usai mengambil sumpah kepada pengurus Koni dan Manajemen Club' Desa 3 (Tiga) dalam sambutannya, untuk memberikan semangat kepada pada kita karwna lebih produktif dan sehat.

Apalagi di era pandemi Covid-19 ini, maka kita harus lawan dengan sehat, sehingga disetiap saat kita mendorong kegiatan olahraga karena ini memang penting bagi kita semua.

" Alhamdulillah seperti disampaikan ketua Koni pak Helmi, seluruh desa sudah mempunyai sarana olahraga dan ini bukan hanya tahun ini saja, tapi berkelanjutan, " ujar Prof Nelson.

Lebih lanjut, Bupati Prof Nelson Pomalingo menambakan, sampai dengan dengan hari ini, program itu berlanjut, dan oleh karena itu, tahun 2014 -2016 kita kuasai ditingkat Sulawesi, bahkan kita masuk lagi ke tingkat Nasional, ungkap Prof Nelson.

Bupati Nelson

Ditempat yang sama, Kepala dinas kepemudaan olahraga dan pariwisata kabupaten Gorontalo, Syamsul Baharuddin juga menyampaikan, Kegiatan ini adalah dalam rangka untuk membangun semangat bagi pencipta olahraga apalagi disituasi pandemi Covid-19 seperti ini, maka kita harus lawannya dengan sehat.

" Harapan kita agar setelah dilantiknya pengurus koni kecamatan bilato, bisa melaksanakan olahraga yang baik itu, terutama sepakbola, bola Volley dan sepaktakraw, agar kegiatan olahraga ini hingga sampai selesai  berjalan dengan baik, " harap Syamsul.

Sementara itu, Camat Bilato, Suharto F. Pomalingo saat di dampingi Kepala Desa Bumela, Boby Akuba saat ditemui _Media NewsKPK.com_ mengatakan, Insyaallah dengan adanya pembentukan manejer Club' untuk tiga cabang olahraga di kecamatan bilato yang diperkasai oleh Koni dan dukungan pemerintah kabupaten gorontalo ini akan diteruskan ke sepuluh desa-desa yang ada di kecamatan bilato.

" Kegiatan ini akan kami tumbuhkan dengan dukungan pemerintah desa, sehingga akan lahir  juara-juara olahraga yang paling tidak akan mewakili desa dan kecamatan di tingkat kabupaten Gorontalo  bahkan ditingkat nasional, " ungkap Suharto.

Dengan demikian, Suharto berharap,  " Kegiatan olahraga seperti ini tentunya tidak berakhir disini, tapi untuk pembinaan olahraga di desa-desa itu agar semakin ditingkatkan, sehingga kegiatan di kecamatan bilato ini semakin lebih semarak, " tutup Suharto F Pomalingo kepada _media NewsKPK.com_ belum lama ini.
(Idrak*)
×
NewsKPK.com Update