Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Simalungun Ajak Waktawan Tes Darah Terkait COVID-19 Dengan Rapid Tes

Sabtu | 8/15/2020 WIB Last Updated 2020-08-15T11:33:10Z

Simalungun-Sumut. Bupati Kabupaten Simalungun, DR. JR Saragih usai melakukan konferensi pers terkait 3 di tambah 1 lagi menjadi 4 orang pasien yang dinyatakan positif Corona mengajak awak Media yang meliput kegiatan tersebut untuk di lakukan tes darah. Salah satu yang menerima ajakan Bupati tersebut adalah reporter NewsKpk.com, Sabtu 4/4/2020.

Tak jauh berbeda cara Rapit tes seperti memeriksa golongan darah. Hanya saja di display alat rapid tes terdapat tulisan C, IgG, dan IgM. Dari hasil rapid tes yang dilakukan hampir 10 menit tersebut reporter NewsKpk.com menunjuk Negatif Virus Corona-19. Hal ini jelas membuktikan bahwa alat tes berupa Rapid Test bekerja secara cepat.

Buapti Simalungun dalam melakukan tes kepada salah satu wartawan, mengatakan, alat tes Rapid Test Covid-19 ini tidak butuh waktu lama untuk menunjukan seorang itu ada mengidap paparan virus corona atau tidak, "ga perlu waktu 15 menit mengatahui hasilnya", ujar JR Saragih kepada awak media.

Menurut reporter media ini wartawan itu juga sebagai salah satu garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19. "Wartawan itu saat meliput bertemu dengan beragam orang, sangat riskan untuk terjangkit virus Corona. Di harapkan rekan-rekan yang meliput pristiwa seperti ini mengikuti rapid test Covid-19. 

JR Saragih juga menjelaskan,"rapid test Covid-19 adalah metode skrining awal untuk mendeteksi antibodi, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Antibodi ini akan dibentuk oleh tubuh bila ada paparan virus Corona", papar JR. (*).
×
NewsKPK.com Update