Notification

×

Iklan

Iklan

BPBD Malut Salurkan Bantuan Kepada Korban Terdampak Banjir Di Taliabu

Jumat | 8/07/2020 WIB Last Updated 2020-08-07T11:15:48Z

TALIABU- Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jumat, (7-8-2020), telah menyerahkan bantuan kepada BPBD Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), untuk di serahkan kepada masyarakat di lima kecamatan, yakni Kecamatan, Taliabu Barat, Taliabu selatan, Taliabu Barat Laut, Kecamatan Lede, Taliabu Utara, yang terkena korban terdampak banjir.

" Asisten Dua Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), H.Lahudia, secara simbolis menerima bantuan yang di berikan oleh Pemerintah Provinsi di halaman kantor Bupati Pulau Taliabu, yang di dampingi oleh Kepala BPBD 'Sutomo Teapon ".

Kepala bidang (Kabid),  Kedaruratan Dan Logistik (KDL), Provinsi Maluku Utara (Malut), Fikri Taslim, pada awak media di depan halaman kantor Bupati Taliabu menjelaskan, bantuan yang di berikan oleh BPBD Provinsi kepada BPBD Taliabu berupa, beras 3,5 ton, gula 2 ton setengah, minyak goreng 100 dos, mi instan 600 dos, copi, teh, popok bay, biskuit untuk bay, Lima Unit Mesin Alkon, sekop, Pacul, Tikar, ini sumbernya dari Provinsi,ucapnya.

Bukan saja bantuan dari dari BPBD Provinsi, namun ada juga bantuan dari BNPB Pusat yang kemarin sudah di distribusikan ke Provinsi itu kita juga sudah alihkan kepada beberap Kabupaten kota yang terkena terdampak banjir seperti Taliabu dan Sanana, sedangkan bantuan dari BNPB itu sama saja berupa makanan siap saji, masker, disenvektan, makanan keluarga, pekean keluarga, pakean sekolah, selimut, matras, dan tarpal, pungkas Fikri.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakt Pulau Taliabu (Pultab), agar selalu mawas diri, pasalnya cuaca untuk Tahun ini sangat extrim di mana saat ini kita sudah mendapat peringatan dini dari BMG bahwa mulai dari bulan agustus ini cuaca begitu extrim.

" Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Sutomo Teapon, mengucapkan terimakasih kepada BNPB Pusat, BPBD Provinsi malut, maupun dari kabupaten lain yang sudah memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir di Pulau Taliabu ".


Ketika ditanya kapan bantuan tersebut akan di salurkan, Tomo, mengatakan mulai besok BPBD sudah mulai salurkan, namun kata dia baru di kecamatan Taliabu barat, setelah dari Talbar baru menuju kecamatan yang lain.


" Perlu di ketahui berdasarkan data yang ada di BPBD yaitu ada 1.500 lebih kepala keluarga yang namanya terdata sehingga nantinya mendapatkan bantuan dari BPBD Provinsi malut ". (Jk)
×
NewsKPK.com Update