Notification

×

Iklan

Iklan

Penyaluran Dana BLT-DD Tahap lll di Kampung Sumber Sari Berlangsung Aman dan Lancar

Sabtu | 7/18/2020 WIB Last Updated 2020-07-18T15:15:08Z

Tulang Bawang - newskpk.com - Pemerintahan Kampung Sumber Sari, Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Provinsi Lampung kembali salurkan dana BLT-DD Tahap lll kepada 108 KPM yang diserahkan langsung di balai kampung sumber sari. Kamis, (16/07/2020).

Pelaksanaan pembagian dana Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tersebut, di Pimpin langsung Kepala Kampung Suber Sari bersama aparatnya dan di hadiri Babinsa, Babinkamtibmas serta sejumlah masyarakat Penerima Manfaat BLT-DD setempat.

Suprayitno, menuturkan kepada Reporter newskpk.com waktu itu," Jumlah masyarakat Kampung Sumber Sari yang tercatat sebagai penerima dana Bantuan Langsung Tunai BLT-DD tersebut berjumlah 108 KPM.

Adapun besaran bantuan tunai  yang di terima oleh masing-masing KPM yaitu sebesar Rp 600.000,- per KPM setiap bulannya, selama tiga bulan berturut- turut. Sehingga total bantuan yang diterima per KPM adalah sebesar Rp1.800.000,-

Lebih lanjut," Suprayitno menjelaskan, Bantuan Langsung Tunai Dana-Desa BLT-DD tersebut, di prioritaskan bagi warga miskin yang kehilangan mata pencaharian dan belum terdata sebagai penerima Bantuan Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) KemenSos serta Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) lainny," Serta yang tak kalah penting lainnya, apapun kegiatannya kepala kampung sumber sari selalu mengedepankan proses musyawarah terlebih dahulu dengan warganya, setelah di sepakati barulah di realisasikan," Ungkapnya, Kamis (16/07/2020).

"Alhamdulilah, pada pelaksanaan pembagian bantuan BLT-DD tahap l sampai tahap lll di kampung sumber sari berlangsung kondusif aman dan lancar sesuai dengan harapan dan rencana kami sebelumnya.

Selang ahir penuturannya, Suprayitno menyampaikan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta semua pihak yang telah membantunya dalam mengsukseskan kegiatan ini," Ungkapnya

Semoga dengan tersalurnya  BLT-DD ini dapat bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban warganya di tengah situasi seperti ini," Harapnya.

(Ahmad AA)
×
NewsKPK.com Update