Notification

×

Iklan

Iklan

MPC, PP Menolak Pelaksanaan Rapid Tes Masal Akan Di Selenggakan Gustu Malut di Taliabu

Kamis | 7/02/2020 WIB Last Updated 2020-07-02T12:31:30Z

TALIABU- Majelis Pimpinan Cabang (MPc), Pemuda Pancasila, Kabupaten Pulau Taliabu, siap menjemput Gugus Tugas Propinsi Maluku Utara yang hadir membawa program peningkatan penanganan Covid-19 di Pulau Taliabu tapi menolak rencana pelaksanaan rapid tes masal yang akan diselenggaran Gustu Malut di Taliabu.

Juru bicara MPc Pemuda Pancasila, Kabupaten Pulau Taliabu, Mufarik Ibrahim kepada media di Liang Haya Caffe kamis (2/7/2020) malam ini menjelaskan bahwa, atas nama istitusi, pihaknya siap menerima Gustu Malut yang hadir dengan agenda memberikan sosialisasi program peningkatan penanganan Covid-19 kepada tim medis Gustu Pulau Taluabu bukan dengan memberikan rapid tes masal dan membawa sampel swab ke ternate atau makassar.

"Kami menerima mereka dengan catatan hanya memberikan sosialisasi program peningkatan penanganan Covid-19 kepada Gustu Pulau Taliabu melalui tim medisnya dan kami menolak untuk tidak dilaksanakn rapid tes masal"ungkap Jurubicara MPc PP Pulau Taliabu, Mufarik Ibarahim.

Kata dia, setalah pernyataan Gustu Malut yang mencuat dimedia masa terkait Pulau Taliabu menjadi perhatian WHO dan Kemenkes RI karena Pulau Taliabu sampai saat ini masih sebagai Zona Hijau dalam penanganan Covid-19.

"Kami minta agar pernyataan Gustu Malut berjalan sesuai dengan apa yang kerjakan Gustu Malut, artinya jika fasilitas kesehatan yang berhubungan alkes dan tenaga medis kurang Pulau Taliabu mohon untuk dapat diperhatikan karena Taliabu juga bagian Maluku Utara"tegasnya.


(tim).
×
NewsKPK.com Update