Notification

×

Iklan

Iklan

Deklarasi P4GN, Kalapas Ingin Ubah Persepsi Publik Soal Peredaraan Narkoba Dalam Lapas

Jumat | 7/03/2020 WIB Last Updated 2020-07-02T19:00:02Z

Simalungun-Sumut. Untuk mengubah dan memperbaiki persepsi publik terhadap Lapas Narkotika Kelas IIA Pematangsiantar, Kalapas, Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematang Raya bersama BNNK Simalungun melaksanakan Deklarasi menyatakan perang melawan Narkoba. Pernyataan tersebut diikrarkan dalam kegiatan Apel Deklarasi P4GN 2020 yang berlangsung di Lapangan Lapas Narkotika Kelas IIA, Kamis 02/07/2020.

Kalapas Narkotika Pematangsiantar E. P Player Manik, AMd, IP, SH, MH, membenarkan deklarasi jajarannya, BNNK dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA dihadapan Tim P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Dan
Peredaran Gelap Narkotika) Kabupaten Simalungun, selain apel dekralasi dan penandatangan Fakta Integritas/Komitmen bersama turut dilaksanakan menempelkan cap telapak tangan di selembar Baleho besar yang sudah di bubuhi nama para peserta Deklarasi.

“Kita ingin buktikan kepada masyarakat bahwa pihak lapas sangat serius terhadap pencegahan penyalagunaan narkoba di lingkungan masyarakat terutama di Lapas, kita ingin pertahankan status zero narkoba dan zero problem, dan terus berupaya merubah persepsi negatif terhadap Lapas Narkotika, juga kita bersama-sama dengan seluruh petugas dan WBP yang hadir menyatakan ikrar dan komitmen bersama perang terhadap narkoba. Hal ini menjadi momentum bagi kita semua untuk bersinergi melaksankaan aksi nyata P4GN”, ungkap Kalapas kepada reporter.

Kepala BNNK Simalungun, Kompol. Rohana Sinaga kepada peserta Apel menyatakan peran petugas dalam melaksanakan program rehabilitasi sangat diperlukan untuk menjadi pengganti orangtua atau keluarga narapidana, agar program rehabilitasi dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan.


"kepada Kalapas dan jajarannya saya ucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan kita hari ini, semoga kerja sama yang telah kita bangun dapat mengurangi dan menghilangkan penyalahgunaan narkotika terutama di lingkungan lembaga pemasyarakatan narkotika kelas IIA pematangsiantar", papar Rohana.

Player Manik menambahkan bahwa pelaksanaan Deklarasi P4GN tahun 2020 digelar di Lapas dengan menyesuaikan kondisi tatanan normal baru dan protokol kesehatan. (RU)
×
NewsKPK.com Update