Notification

×

Iklan

Iklan

KPUD Kaur Gelar Rakor Pemutahiran Data Pemilih Dalam Pilkada Serentak Tahun 2020

Senin | 7/06/2020 WIB Last Updated 2020-07-06T14:29:01Z

Kaur,  Bengkulu - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kaur mengelar Rakor pemutahiran data pemilih dengan PPS seKabupaten Kaur, sebagai panitia penyelenggara pemilu tingkat desa PPS diharapkan dapat menghasilkan rekap data pemilih yang riil sesuai dengan fakta dilapangan dalam menghadapi pemilukada 9 Desember mendatang.

Kegiatan digelar di Gedung Serba Guna GSG Pemda Kaur Padang Kempas senin 6 juli 2020, dibuka langsung oleh Ketua KPUD Kaur Mexxy Rismanto.

 Komisioner KPUD Kaur Divisi Data dan Program Sirus Legiyati menyamapaikan kepada peserta  rapat koordinasi supaya bisa bekerjadalam Tim juga durinya memberikan pemahaman kepada PPS dalam menjalankan tugas saat melakukan rekap data pemilih.

“Sebagai panitia penyelenggara tingkat desa yang berhubungan langsung dengan pemilih, tentu PPS lebih memahami kendala yang ada didesa, serta dapat memanilsir setiap potensi permaslahan terhadap data pemilih tersebut, seperti ketika adanya pemilih TMS, perubahan data pemilih ataupun pemilih yang tidak dapat memberikan hak pilihnya,” jelasnya.

Selanjutnya dalam mengelola data pemilih PPS dituntut untuk selalu berkoordinasi kepada Petugas Pemutahiran Data Pemilih PPDP dan memonitor tindak lanjut data yang sudah dicoklit PPDP oleh PLL sehingga data yang direkap betul betul riil dan sesuai dengan fakta. (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update