Notification

×

Iklan

Iklan

Konvrensi Pers Gustu Taliabu, Paska Rapat Koordinasi Via Vidcom

Selasa | 7/07/2020 WIB Last Updated 2020-07-07T02:13:25Z

Taliabu - Gugus Tugas Percapatan Penaganan Virus Covid 19 Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara hari ini melakukan Agenda Rapat kordinasi kepala BNPB RI dan beberapa pejabat negara lainya dalam acara kunjungan pejabat negara Lewat Vidcom, 06/07/2020.

Dalam konferensi pers Senin,06/07 di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulau Taliabu di pimpin oleh bapak Wakil Bupati Pulau Taliabu 'RAMLI' dan juga hadir sekertaris gustu Pulau Taliabu , Kapala Dinas Kesehatan 'Kuraisia Marsaoli' Kapolsek Taliabu barat serta Koramil Pulau Taliabu.

Wakil Bupati Pulau Taliabu 'Ramli' menyampaikan dalam kegiatan Vidcom tadi, ada hal-hal yang akan di lakukan oleh Pemerintah Daerah Pulau Taliabu untuk menjaga tradisi Jona hiaju di Pulau Taliabu.

"dari hasil rapat koordinasi tadi, kata kucinya adalah mengajak kepada seluruh Elemen masyarakat untuk melawan virus covid 19 selain itu juga TNI / Polri berperan aktif dengan mengarahkan Babinsa dan babinkamtibmas di masing-masing Desa di Pulau Taliabu." ungkapnya.

Lanjut Wakil Bupati Taliabu menyampaikan juga rasa bangga karena dalam rapat kordinasi tadi, Bupati pulau Taliabu juga di tunjuk untuk bicara dalam rapat tadi, selain wali kota Ternate. Dan Alhamdulillah Taliabu Masi berada pada Jona hijau tentu hal ini kita harus sukuri dan sudah tentu tidak lari dari kerja keras Berbagai Elemen masyarakat dan pemerintah serta toko agama di Pulau Taliabu.

Ramli juga Meminta agar Pers tetap berperan aktif dalam mengawal peneganan covid 19 di pulau Taliabu agar semua pihak bisa bekerja sama menjaga agar Taliabu tetap berada pada Jona hijau."jelasnya.

"dalam Minggu dekat pemerintah daerah melakukan rapat kordinasi di internal pemerintah Pulau Taliabu untuk melanjutkan apa yang di sampaikan pada pertemuan Vidcom tadi.

Pemerintah akan terus melakukan kordinasi dan sosialisasi pada masyarakat tentang penanganan covid 19 seperti melakukan kearivan budaya lokal, bernyayi , makan ikan yang bayak sehingga  imon tubuh tetap terjaga." terangnya.

" dalam waktu dekat wilayah pulau Taliabu akan mengalami musim panen cengkeh dan di perkirakan karyawan yang akan maso berkisaran 20.000 orang sehingga dalam rapat tadi saya mengusulkan tambahan  OPD lengkap, tambahan tenaga medis dan tenaga ahli.

 kami sekali lagi menghimbau kepada masyarakat pulau Taliabu agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan hindari kerumunan , tetap jaga jarak, batasi aktifitas keluar rumah dan tetap gunakan masker."harapnya.

(JK)
×
NewsKPK.com Update