Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Tanah Laut H.Sukamta Hadir Diacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 74

Rabu | 7/01/2020 WIB Last Updated 2020-07-01T13:08:47Z

Tanah Laut- Hadir dalam acara tersebut unsur Forkomimda dan para tokok masyarakat serta tokoh agama,dalam sambutanya Sukamta mengatakan walaupun Di tengah pandemi covid-19 yang masih berkepanjangan saat ini, tugas berat terbentang di hadapan kita.Karena beliau mengharapkan dukungan dari semua pihak terkait.

Terutama pada pihak kepolisian dan tentara nasional Indonesia (TNI) yang ada di Tala. "Peran Polri dan TNI sangat penting dalam menjaga kamtibmas dan kekondusifan. Itu sebabnya saya sangat mengharapkan dukungannya apalagi tugas-tugas berat yang saat ini akan segera dihadapi," ucap Sukamta, Rabu (1/7/2020).

Orang nomor satu di Bumi Tuntung Pandang ini menyebutkan tugas berat tersebut yakni ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla). Ini menyusul mulai tibanya musim kemarau.

Selama ini tiap musim kemarau, karhutla masih terjadi di wilayah Tala. Karena itu dukungan semua pihak sangat diharapkan, termasuk dari jajaran kepolisian dan tentara.

Sukamta mengatakan penanganan karhutla tak mudah dan bukan cuma tugas pemerintah daerah. "Tapi menjadi tugas bersama," tandasnya kepada pers seusai menghadiri upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual di Auala Tribata Polres Tala.

Data pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tala, pada 2019 lalu karhutla di Tala masih cukup luas, bahkan tertinggi di Kalsel. Luasan kebakaran mencapai

Melalui keterpaduan gerak langkah bersama seluruh institusi terkait, Sukamta meyakini karhutla bakal dapat ditangani secara lebih mudah. Setidaknya dapat memperkecil luasan area yang terbakar.

Lebih lanjut Sukamta mengatakan tugas berat lainnya yang membentang di hadadan yakni pemilihan umum gubernuer Kalsel pada akhir tahun mendatang. "Ini juga menjadi tugas berat bersama untuk sama-sama menjaga keamanan dan kekondusifan suasana sehingga dapat terlaksana secara lancar dan terkendali," tandasnya.

Selain itu, sebut Sukamta, pandemi covid-19 juga masih memerlukan penanganan bersama agar bisa cepat teratasi. "Melalui momentum Hari Bhayangkara ke-74 ini pula tetap kami harapkan dukungan jajaran Polres Tala. Semoga polisi di Tala makin dicintai rakyat dan makin produktif,harafnya(Heryand)
×
NewsKPK.com Update