Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Bobong Taliabu, Melakukan Kerja Bakti bersihkan Saluran Irigasi Berlokasi Di dusun Fangahu Dan Sekitarnya

Minggu | 6/07/2020 WIB Last Updated 2020-06-07T05:30:24Z

TALIABU - Pemerintah Desa Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara membersihkan saluran irigasi yang berlokasi di dusun fangahu dan sekitarnya.  Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang mengakibatkan rumah warga terendam.

" Air yang merendam rumah warga desa bobong beberapa hari terkahir terjadi akibat dari tersumbatnya saluran oleh sampah, hal itu membuat kami ( Pemdes/red ), berinisiatif untuk membersihkan saluran air ini, " Kata Kades Bobong, Muhdin Soamole Kepada media ini. Jum'at, 5/6/2020, kemarin.

Lanjutnya, dirinya berharap agar Warga Desa Bobong membuang sampah pada tempat - tempat sampah yang sudah di sediakan oleh Pemerintah Daerah.

" Saluran air ini tetap saja akan tersumbat terus menerus apabila tidak ada kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya, untuk itu saya berharap buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan, jangan lagi membuang sampah di saluran ini. Sebab dampaknya sangat tidak baik, terutama jika musim penghujan tiba, " Harap kades.

Pantauan media ini, terlihat di lokasi pekerjaan nampak Kepala Desa beserta aparatnya sibuk membersihkan saluran air yang dipenuhi dengan sampah.(**)
×
NewsKPK.com Update