Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Penerima BLT Desa MaluLi Sebanyak 32 KK, Akan Berjalan Hingga 3 Bulan Kedepan, Kata Kades

Selasa | 5/05/2020 WIB Last Updated 2020-05-05T14:16:55Z

TALIABU -  Pemerintah Desa (Pemdes) Maluli, Kecamatan Taliabu Selatan, Kabupaten Pulau Taliabu menggelar Musyawarah Desa (Musdes) khusus tentang penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor desa setempat. Senin (04/05/2020)

Kepada media ini, Kepala Desa Maluli, La Safi, mengatakan bahwa rapat ini bermaksud untuk melakukan pemufakatan atas penerima BLT sebagaimana amanat dari pemerintah pusat untuk membantu masyarakat.

" BLT dari Dana Desa tahun 2020 ini, untuk bantu meringankan beban warga desa yang terkena dampak Covid -19" jelasnya. Melalui Telefon siang ini, Selasa (05/05/2020)

Meski terkesan terlembat, namun Kades tetap optimis akan merealisasikan program itu. Pasalnya, pihaknya masih melakukan validasi data calon penerima BLT yang ada pada desanya.

"Desa maluli ini, ada masyarakat yang dapat bantuan Program Keluarga Harapan, olehnya itu kami masih melakukan validasi data masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan pembagian anggaran BLT nanti tepat sasaran dan tidak bertabrakan dengan aturan" tandasnya.

Dari hasil musyawarah, pemdes maluli menetapkan jumlah penerima BLT sebanyak 32 jiwa dan akan berjalan hingga 3 bulan kedepan.

Dalam musyawarah tersebut,selain memaparkan jumlah penerima dan anggaran yang akan dikucurkan menghadapi wabah corona ini, kades juga memintah kepada warga agar tetap waspada, ikhtiar dan juga tetap berdo'a semoga wabah ini cepat terselsai dengan cepat dan desa maluli nantinya tidak ada yang terpapar virus ganas itu.

"Jika mencegah itu baik, kenapa harus kita mengobati" tambahnya.

"tetap mengikuti anjuran pemerintah biar kita bisa aman. seringlah cuci tangan, jaga jarak dan mulailah jaga pola hidup sehat" pintah kades" harapnya.

Usai rapat, langsung Penandatanganan berita acara kesepakatan data BLT yg disaksikan kepala pemerintahan Kecamatan, Babinsa seluruh anggota BPD, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, LPM, RT/RW, tokoh masyarakat dan pendamping desa. (Jak)
×
Berita Terbaru Update