Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemdes Wayo Taliabu Barat, Sukses Salurkan BLT Dana Desa

Selasa, 12 Mei 2020 | 05:36 WIB Last Updated 2020-05-11T22:36:52Z



 NEWSKPK, TALIABU - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1  yang di gelar oleh Team Relawan Covid  Desa Wayo, kecamatan Taliabu Barat berjalan sesuai rencana (Senin,11/05/2020). 

Penyaluran BLT-DD ini di hadiri oleh
camat Taliabu Barat Dince Muhdin, S.Pd, selaku Pembuka serta peresmi kegiatan, perwakilan DPMD Taliabu, Ketua BPD desa Wayo, Pendamping Desa, Babinsa Desa Wayo, serta Bhabinkamtibmas Desa Wayo. 

Sekretaris Desa Wayo (Sekdes), Riswan Kotta, S.Pd, menjelaskan kepada  bahwa Pembagian BLT-DD Desa Wayo mempunyai mekanisme pembagian yang di atur Desa, diantaranya: 

1.Mengumpulkan masyarakat yang sehat sekaligus membagikan BLT kepada masyarakat penerima di aula kantor desa wayo.

2. masyarakat yang berhalangan hadir karena sakit menahun atau karena halangan lainnya di sambangi Oleh Team Relawan Desa ke rumah masing-masing.
3. Setiap Pembagian BLT-DD wajib didokumentasikan sebagai bukti transparansi Desa.

Riswan Kotta juga membenarkan bahwa yang harusnya agenda awal total penerima BLT berjumlah 77 Kk, kemarin sempat bertambah 3kk sehingga total penerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) menjadi 80 kk.
"Memang ada penambahan 3 kk dimana sebelumnya 77kk tetapi karena ada penduduk miskin yang kelewat terdata dan baru ada laporan maka kami revisi kembali jumlah kemarin sehingga total 80kk yang menerima". Jelas Riswan

Di tempat yang sama Kepala Desa Wayo (Kades) Sofyan Hasan berharap agar semua Pemerintah Desa di Taliabu wajib memahami aturan sehingga lebih fleksibel dan tidak kaku dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Desa terutama mengenai Penyaluran BLT-DD.

Lebih lanjut, Sofyan Hasan Selaku Ketua Tim Gugus tugas Percepatan penanganan Covid 19 Desa mengucapkan terimaksih kepada semua perangkat desa yang telah bekerja dengan baik dan ikhlas, Ia juga berharap bantuan BLT ini tersalurkan dengan baik, tepat sasaran dan dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. (Jak)
×
Berita Terbaru Update