Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aksi Tali kasih Facebooker Bagikan 1000 Karung Beras, Dan Peduli Terhadap Jurnalis Pemkab Simalungun

Selasa | 5/12/2020 WIB Last Updated 2020-05-11T22:44:36Z
 


Simalungun-Sumut. Pendeta Gereja Raya Kota gelar aksi tali Asih dari Facebooker yang ada di akun John Ricky Purba milik sang pendeta, dengan membagikan1000 karung beras. Bhakti sosial yang diprakarsai oleh Akun John Ricky Purba yang juga merupakan seorang Pendeta, mengajak para pengguna Medsos Facebok yang berteman maupun yang belum berteman dengannya untuk mendonasikan sedikit rezeki milik mereka untuk peduli dengan sesama di masa Pademi Covid-19. Kegiatan ini berlangsung di rumah Pendeta John Ricky Purba di.Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun, Senin 11/05/2020.

Berbagi tali asih kepada beberapa Jurnalis unit Pemkab Simalungun ini sebagai bentuk Baksos yang ke 6 kalinya dari Aksi Tali Asih 1000 Karung beras. Beberapa penyaluran pun sudah terealisasi diantaranya penyerahan bantuan beras pada para kuli angkut barang yang biasa mengadu nasibnya di Pekan Tiga Raya Pasar Tradisional yang buka sekali dalam seminggu. 

Serta para tukang becak motor (Betor) Raya, serta pada Sejumlah warga masyarakat Haranggaoul dan warga Kecamatan Raya lainnya, dengan total yang sudah dibagikan sebanyak 400 karung beras yang 10 kg. . 

Selain itu juga pada siang tadi pelaksanaan penyerahan baksosi pun kembali digelar yakni diserahkan kepada 15 Jurnalis simalungun  dari berbagai media Cetak, Online dan Elektronik. Pelaksanaan penyerahan Batuan Aksi Tali Asih 1000 karung itupun dilaksanakan dihalaman Gereja 06 Raya Kota, Kecamatan Raya. 

Pendeta Jhon Ricky Purba sebelum mengatakan, "pelaksanaan penyerahan baksos tersebut menyebutkan bahwa Tali Asih ini bukan bantuan dari bantuan Pemerintah Pemkab Simalungun atau dari Partai Politik, melainkan dari para pembaca dan pengguna Medsos Facebok dan grup wattsapp, tanpa di sadarinya para pengguna group Facebok dan Watsaap ini pun terpancing kepedulainnya untuk mendonasikan sedikit rezeki mereka untuk yangbutuhkan", terang John Ricky. 

Mengenai baksos itu sudah berulang kali digelar dan sudah 422 Karung beras tersalurkan, dalam kegiatan Peduli pada Jurnalis Simalungun  yang juga terdampak Copid 19, sehingga wabah Copid 19 tak hanya menyusahkan warga masyarakat Simalungun yang Notabene Petani akan tetapi kepahitan itu pun dirasakan oleh para awak media dari berbagai Media  Elektronik dan Cetak. 

"Sehingga memunculkan kepedulian sejumlah donatur yang tergabung dalam pengguna dan pembaca Facebok serta group Whatsapp", papar John Ricky didampingi sejumlah pengurus gereja 06 Raya kota. sekali lagi bantuan ini bukan dari Pemerintah Pemkab Simalungun, Partai Politik atau pun Gereja akan tetapi murni dari para Pengguna Medsos  yang tergugah kepedulainnya dan itu pun bukan hanya pengguna yang beragama Kristiani akan tetapi yang  beragama Muslim pun ikut peduli jelasnya lagi. (RU/Dani)
×
Berita Terbaru Update