Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gunakan Bantuan Sebaik Baiknya, itu Himbauan Sukamta

Minggu | 5/17/2020 WIB Last Updated 2020-05-17T11:49:04Z

Tanah Laut - Demi meringankan beban warga terdampak ekonomi akibat merebaknya virus Corona, pada Sabtu (16/05) pagi Bupati Tanah Laut H Sukamta menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa di lima desa pada wilayah Kecamatan Takisung yakni Desa Ranggang Dalam, Desa Benua Lawas, Desa Benua Tengah, Desa Tabonio, dan Desa Kuala Tambangan.

Pada penyerahan BLT dana desa di Kecamatan Takisung sendiri Bupati Tanah Laut H Sukamta menyerahkan secara simbolis BLT di lima desa, diantaranya Desa Ranggang Dalam 10 orang penerima, Desa Benua Tengah 20 orang penerima, Desa Benua Lawas 48 orang penerima, Desa Tabonio 65 orang penerima  serta Desa Kuala Tambangan 24 orang penerima.

Bupati Tanah Laut H Sukamta dalam keterangannya mengatakan giat yang dilakukan di lima desa di Kecamatan Takisung kali ini adalah sebagai salah satu upaya Pemerintah Daerah untuk memberikan jaring pengaman sosial kepada rakyat terdampak Covid-19.

H Sukamta juga menambahkan selain penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bahwa hari ini juga diserahkan beras Di Desa Kuala Tambangan  sebanyak 435 Kg untuk warga yang terdampak covid-19. Dan beras ini adalah beras cadangan dari Pemerintah Daerah yang mana ini dikeluarkan untuk membantu masyarakat yang memang memerlukan.

"Inilah keseriusan Pemerintah Daerah untuk melindungi masyarakat dan memastikan bahwa  tidak terjadi krisis sosial yang ada dimasyarakat karena jaring pengaman sosial sudah dilucurkan kedesa dari BPNT, PKH, DTKS, BST, BLT ABPD  Kabupaten, BLT dana desa semua kita luncurkan pada rakyat yang memang berhak menerima," ucap Sukamta.

Ia pun berpesan  kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut agar dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya, dan  tidak digunakan untuk hal yang tidak perlu.(Diskomimfo/Heryand)
×
Berita Terbaru Update