Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pemerintah Desa Pematang Pauh, Bersama Tim Relawan dari Pemuda lakukan gerakan bersama pencegahan penularan Covid 19

Minggu | 5/17/2020 WIB Last Updated 2020-05-17T12:08:17Z

Tungkal ulu- Tanjab barat. Pemerintah Desa Pematang pauh, bersama Tim relawan dari pemuda, sejak dari bulan maret hingga bulan mei 2020 ini telah melakukan langkah langkah pencegahan penyebaran Covid 19 didesa tersebut, 05/20.


Pemerintah desa bersama Tim relawan,pemuda dan masyarakat dalam hal ini melakukan gerakan bersama dengan cara bahu membahu dalam melakukan antisipasi pencegahan penularan Covid 19 diwilayah desa tersebut,


Pihak desa bersama Tim relawan pemuda dalam hal ini mengambil langkah atisipasi pencegahan penyebaran wabah Covid 19 ini yaitu dengan cara melakukan penyemprotan total obat disinfektan ke semua rumah rumah warga dan tempat umum dengan cara rutin.


Baru baru ini Pemerintah Desa beserta Pemuda melakukan Aksi pembagian 1000 masker yg didapat dana dari donatur dan disalurkan kepada masyarakat desa dari rumah ke rumah warga.


Dalam kesempatan ini Kepala desa Pematang Pauh, Zadri, diwaktu terpisah saat ditanyai wartawan terkait kegiatan langkah langkah yang diambil pihak desa dalam atisipasi pencegahan penyebaran Covid 19 tersebut, dalam hal ini beliau mengatakan"


 " Untuk menindaklanjuti intuksi pemerintah pusat serta arahan pemerintah daerah dalam percepatan pencegahan penularan wabah Covid 19 saat ini, maka kami dari pemerintah desa bersama Tim relawan dan pemuda, dibantu beberapa masyarakat melakukan langkah langkah pencegahan tersebut,seperti yang kita ketahui bersama yaitu, dengan melakukan penyemprotan total ke seluruh rumah warga,dan membagikan 1000 masker kepada masyarakat desa. Ujarnya.


" Dalam hal ini kita berharap semoga tidak ada warga kita yang terkena wabah tersebut, dan bagi warga juga kita minta agar rajin membersihkan diri dengan cara,rajin cuci tangan,dan jangan dulu ngumpul ngumpul dengan banyak orang, jangan dulu bersalaman dengan orang lain, cukup dengan mengucapkan salam saja, ini kan hanya buat sementara saja menunggu wabah Covid 19 ini hilang.


" semoga dengan cara sederhana itu kita bisa terhindar dari wabah Covid ini dapat segera berakhir dari negara kita ini.Tambahnya.


Dalam kegiatan penanganan pencegahan Covid 19 yang dilakukan oleh pemerintah desa pematang pauh bersama Tim relawan dari pemuda desa,ternyata mendapat sambutan yang baik dari masyarakat sekitar, dengan bukti masyarakat juga turut membantu pemerintah desa baik secara tenaga maupun materi dalam melakukan kegiatan pencegahan Covid 19 tersebut./ngl.
×
Berita Terbaru Update