Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kaum Melinial Terima Bansos, Lansia Gedung Mulya Nopang Dagu

Minggu | 5/17/2020 WIB Last Updated 2020-05-17T12:11:20Z


Mesuji -Pelaksanaan pendataan warga terdampak wabah Corona  atau Covid-19 yang berhak menerima bantuan sosial dari Dana Desa maupun Pemerintah Kabupaten serta Kemenrian Sosial, dipertanyakan oleh kalangan masyarakat Desa Gedung Mulya, Kecamatan Tanjung Raya Kabupaten Mesuji.

Pasalnya, selain dinilai kurang transparan, pelaksanaan pendataan dianggap tidak merata karena banyak yang belum terdata seperti warga - warga lansia, jusru malah banyak kaum Milenial yang usia nya masih muda dan produtif.

"Kami disini hanya sebatas mandat,  masyarakat terkait juklak juknisnya siapa yang harus didata, apakah warga miskin termasuk yang mendapat BLT serta Bansos dari Dinas Sosial yang terdampak Covid-19 kita data, " Kata M. Sa'i Seketaris Desa Gedung Mulya, kepada media, kemarin, Sabtu (17/05/2020).

Sekdes ini berdalih, kita sudah data semua mas, terkait kenapa BLT nya banyak penerima berusia muda, mukin itu keberulan saja mereka layak menerimanya karena mereka itu terdampak Covid-19 juga dan miskin.

"Ya penerima BLT semuanya berjumlah 102 kk, dan itu sudah kita data dari Rt maupun Rw nya, kalau di tanya kenapa yang menerima banyak kaum Milenial, mukin kebetulan saja mereka memang layak menerimanya dan tergolong miskin, " Elaknya lagi.

Saat di singgung, kenapa banyak kuam Lansia di Desa Gedung Mulya, sepertinya jarang mendapatkan BLT tersebut, Sekdes ini pun berdalih, mereka untuk para Lansia sudah kita masukan ke bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Mesuji, yang kita data semuanya ada 124kk, nanti mereka masuk di Bansos dari Dinas Sosial.

"Jadi mereka para Lansia itu sudah kita data juga semuanya, ada sekitar 124 kk yang sudah kita data dan kita ajukan ke Dinas Sosial, tpi yang cuma di Acc dari sana hanya 8 kk dari yg kita ajukan 124 kk itu," Singkatnya dengan nada mulai sinis

Terpisah, warga setempat yang so dari awal meminta namanya untuk tidak di tuliskan mengaku, belum ada pendataan untuk pembagian bantuan warga terdampak Corona sejauh ini, ya kalau sudah di data pasti saya yang sudah tua dan tidak ada penghasilan ini lebih berhak ketimbang anak muda yang usianya masih 26 tahun dan tergolong sehat jasmani dan rohani itu mas.

" Saya sudah dengar kabar warga yang terdampak Corona bakal dapat bantuan dari Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten, tapi sampai sekarang nyatanya saya dan orang - orang tua tidak dapat bantuan juga, hanya bisa melihat di balai Desa Gedung Mulya tadi ada pembagian BLT secara langsung," Keluhnya.

Warga lainnya, meminta Pemerintah Desa atau Pemerintah Kabupaten tidak tebang pilih dalam pembagian bantuan, mengingat semua warga terdampak oleh Virus Covid-19 ini.

 "Sebenarnya untuk apa di kumpulkan semua KK kami setiap rumah, jikalau yang dapat cuma orang terdekat Pemerintahan saja, coba mas nilai saja lebih berhak siapa jika dari kasat mata, saya yang sudah tua rentah ini atau mas itu yang usianya masih 26 tahun terlihat gagah dan masih muda itu," Keluhnya, kecewa sambil nopang Dagu.  (Herman.HS)

×
Berita Terbaru Update