Notification

×

Iklan

Iklan

Gubernur Sumatera Utara Lantik 46 Pejabata Eselon III

Sabtu | 5/30/2020 WIB Last Updated 2020-05-30T09:09:40Z

Medan Sumut - Gubernur Sumatera Utara  Edy Rahmayadi melantik 46 pejabat eselon III di Pendopo Rumah Dinas, Jalan Jenderal Sudiman Nomor 41 Medan, Jumat (29/5).

Gubernur menekankan pentingnya memaksimalkan latar belakang pendidikan tinggi yang dimiliki,integritas harus dimiliki setiap pejabat yang ada, sehingga bekerja demi rakyat.

“Setiap saya melantik, yang menjadi pertanyaan,sudah ada perubahan kah kinerja kita,Itu yang menjadi pokok setiap kali pelantikan,bukan sekedar seremonial,untuk itu,tunjukkan integritas anda, pasti bisa,ujar Gubernur.

Gubsu juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik untuk loyal kepada atasan dengan penuh tanggung jawab dalam mengerjakan tugas, kreatif, menanamkan prinsip jemput bola dan semangat meraih prestasi, jika tidak, maka akan berakibat kepada instansi hingga nama baik Pemerintah Povinsi (Pemprov) Sumut.

“Dengan kemampuan anda, harus bisa bekerja sama baik dengan atasan, rekan kerja serta menjadi teladan bagi bawahan,saya berharap ada perubahan signifikan, karena anda masuk di sini, ada seleksi pendidikan.

Selain itu, Edy pun menekankan bahwa seleksi kecakapan bagi para pejabat merupakan faktor kunci dalam bekerja dan mengembang amanah,hal itu bisa dilewati dengan beberapa syarat yang menjadi penekanan baginya,yaitu kejujuran.

“Gangguan ada di sana sini dan kita punya nafsu, tetapi tuhan maha tahu,saya sendiri belum tentu bisa menjamin diri sendiri, tetapi kembali saya ingatkan,bila kita sudah jujur, kita harus benar,benar itu ada aturan main,sebab pekerjaan anda semua itu penuh dengan aturan.

Edy menekankan bahwa pejabat eselon III juga tidak bisa bekerja semaunya berdasarkan keinginan kepala dinas (pimpinan OPD),karena itu, integritas menjadi hal penting dengan prinsip jujur, benar, berani, tulus dan ikhlas,jelas Gubsu mengahiri.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, Sekdaprov R Sabrina, Asisten Admum HM Fitriyus, Inspektur Lasro Marbun, Kadis Sosial Rajali, Kadisnaker Harianto Butar-butar, Plt Kepala BP2RD Riswan, Kepala BPBD Riadil Akhir Lubis, Kadis Lingkungan Hidup Binsar Situmorang, Kabiro Umum dan Perlengkapan Achmad Fadly, Kabiro Humas dan Keprotokolan Setdaprov Hendra Siregar serta sejumlah pejabat lainnya.(R01-Tim).
×
NewsKPK.com Update