Notification

×

Iklan

Iklan

Poldasu Siap Amankan Pemberlakuan New Normal Di Sumatera Utara

Sabtu | 5/30/2020 WIB Last Updated 2020-05-30T09:24:17Z

Medan Sumut - Meski kegiatan di berbagai sektor akan mulai kembali diaktifkan, namun menurut Irjenpol Martuani Sormin, harus tetap menyesuaikan protokol kesehatan yakni tetap menjaga jarak, pakai masker, dan hand sanitizer.

“Sekarang implementasinya sudah kami siapkan di seluruh kantor pelayanan,kita siap mengamankan pemberlakuan New Normal dengan tetap memperhatikan protokol penanganan kesehatan,” tutur Kapolda usai mengikuti rapat bersama Gubernur Sumut dan unsur Forkpimda di Sekretariat Gugus Tugas Penanganan Covid–19 Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Jumat (29/5/2020).

Terkait akan diberlakukannya New Normal di Sumut, menurut Kapolda, akan dilakukan pembatasan pertemuan antara narapidana di rumah tahanan dengan pihak keluarganya,sebagai gantinya,akan disiapkan fasilitas video call,agar tahanan dan keluarganya tidak perlu ketemu.

"Situasi keamanan di Sumut masih cukup kondusif meski di tengah pandemic corona,namun di satu sisi, terjadi peningkatan kasus pencurian,pemerintah pusat saat ini tengah mewacanakan untuk memberlakukan New Normal,nantinya sejumlah pelayanan public yang selama ini tutup,secara perlahan akan dibuka kembali,rumah ibadah, mall hingga sekolah.

New normal diharapkan dapat mengembalikan perekenomian secara nasional yang sempat redup,agar bisa kembali menggeliat,jelas Kapolda Sumatera Utara.(R01-Tim).
×
NewsKPK.com Update