Notification

×

Iklan

Iklan

Gelombang Kendaraan Yang Menuju Kota Pariwisata Dipaksa Balik Kanan Oleh Petugas

Selasa | 5/26/2020 WIB Last Updated 2020-05-26T07:16:09Z

Pematangsiantar-Sumut. Memasuki hari ke 3 lebaran Idul Fitri 1441 hijrah ratusan kendaraan baik roda dua, maupun roda empat yang hendak masuk kota Pematangsiantar dan menuju kota Parapat di paksa putar balik oleh petugas Pospam Operasi Ketupat lebaran. 26/5/2020.

Selain memutar balik kendaraan, petugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengendara yang berdomisili di kota Siantar, yang baru kembali dari luar kota Siantar. Hal ini dilakukan petugas untuk mengantisipasi kepadatan pengunjung di wilayah kota Siantar maupun di kota Parapat.

Puluhan petugas yang terdiri dari unsur Kepolisian, TNI (dari Polisi Militer dan Kodim 0207/Sml), Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan BNPB kota Siantar terus melakukan 'razia' kendaraan yang melintas dijalan Medan KM 8, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar.

Selain kendaraan pribadi, bus penumpang yang datang dari kota medan pun di paksa berhenti, hal itu dilakukan untuk memeriksa para penumpang bus, dan memerintahkan untuk memcuci tangan di washtaple.

Kapolsek Siantar Martoba, AKP R. Gultom yang berada dilokasi langsung meminta kepada pengendara, khususnya sepedamotor yang hendak berlibur dan bukan urusan pekeejaan untuk segera kembali ke rumah.

"Tolong kepada para pengendara yang hendak berpergian ke siantar dan ke tempat pariwisata untuk kembali ke rumah masing-masing. Lebih baik di rumah, agar upaya kita untuk memutus mTa rantai Covid-19 segera tercapai", Teriak Kapolsek kepada pengendara. (RU).
×
NewsKPK.com Update